Wednesday, September 14, 2016

Pantai Senggigi, Pantai nan Memikat menjelang sunset

                                                                  Gambar Doc. R.U

Diantara sekian banyak pantai di pulau Lombok yang mampu memberikan ataupun menyediakan fasilitas terlengkap sekaligus keindahan panorama sunset, salah satunya adalah pantai senggigi. Pantai yang terletak di Jalan Raya Senggigi ini selalu mampu menyedot kunjungan para wisatawan lokal maupun mancaranegara, karena akses menuju lokasi pantai ini cukup mudah dan banyak dilalui oleh kendaraan umum. Apalagi pantai ini merupakan pantai yang berada di jalan utama menuju pelabuhan bangsal, yang juga merupakan akses pelabuhan penyebrangan menuju Gili Trawangan. 

Meskipun telah banyak bermunculan gili maupun pantai-pantai baru yang sangat memikat dengan panorama bahari dan garis pantainya, tetapi pamor pantai senggigi seolah tidak pernah tergeser. Apalagi saat ini telah dibangun sebuah dermaga sederhana yang menjadi tempat bersandarnya perahu (kapal) cepat berkapasitas puluhan orang yang hendak menyeberang ke pelabuhan bangsal (menuju Gili Trawangan dan Gili Meno) ataupun menyeberang ke pelabuhan Padang Bai Bali, karena jarak tempuh bisa lebih pendek, ± sekitar 45 menit. Sehingga banyak digunakan oleh para wisatawan yang ingin segera tiba di pelabuhan-pelabuhan tersebut.

Kepopuleran pantai senggigi seakan hampir sama dengan pantai kuta, Bali. Karena fasilitas penujang yang yang dimiliki benar-benar lengkap. Mulai dari penginapan sederhana hingga hotel berbintang, pusat perbelanjaan cindera mata khas Lombok, tempat tongkrongan yang menyediakan live music, hingga aneka warung makan tersebar disekitar kawasan pantai ini. 

Di pantai senggigi, berbagai aktivitas wisatawan terutama wisatawan mancanegara dapat dijumpai. Seperti snorkeling, bermain voli bahkan ada yang bersantai menikmati arus laut dengan menggunakan perahu kano, hingga berselancar, atau yang sekedar berjemur diatas hamparan pasir putih sembari menikmati birunya air laut. Selain keberadaan deretan pepohonan hijau disepanjang bibir pantai juga banyak berjejer perahu nelayan aneka warna, sehingga menambah semarak pemandangan yang ada. 

Setiap hari pantai senggigi seolah tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, terutama saat menjelang terbenamnya sang surya dibalik cakrawala. Sebab selain bisa menikmati indahnya moment sunset dari bibir pantai, para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan eksotik tersebut dari tempat yang lebih romantis sembari menikmati hangatnya secangkir minuman, segarnya air kelapa muda ataupun mencicipi jagung bakar. Yaitu dari sepanjang pinggir jalan raya yang tepat berada diatas kawasan pantai senggigi, pinggir jalan raya tersebut sudah dipoles sedemikian rupa oleh pemda setempat maupun pihak pengelola wisata. Sehingga para pengunjung bisa menikmati panorama tersebut dengan nyaman. 

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon