Friday, September 9, 2016

Menikmati Gradasi Warna dari Puncak Bukit Merese

                                                               Gambar Doc. R.U

Bukit Merese.. terletak di kawasan pantai Aan, yang masih berada di wilayah Mandalika Resort, Desa Gerupuk kabupaten Lombok Tengah. Letaknya sekitar 3 Km kearah kiri jika berdiri didepan icon tulisan KUTA LOMBOK dan menghadap pantai Kuta. Meskipun pantai Aan selalu menjadi kunjungan rutin para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, namun sayang sekali sebagian akses jalan menuju destinasi wisata ini masih rusak. Selain itu, para pengunjung juga seringkali mengalami kesulitan untuk tiba di lokasi. Karena tidak ada penanda lokasi yang menunjukkan arah menuju bukit tersebut. 

Untuk tiba di lokasi Bukit Merese, pengunjung sebaiknya belok kanan di per-tigaan kearah The Turtle Restourant yang tak jauh dari lokasi utama pantai Aan. Kesabaran benar-benar sangat dibutuhkan untuk tiba di lokasi ini, karena kondisi jalan yang belum di aspal sehingga terkadang membuat debu beterbangan saat digilas roda kendaraan. Namun setelah tiba diujung jalan tanah, maka debur ombak dengan hamparan laut biru, pasir putih sebesar biji merica serta jejeran bukit yang menghijau telah bersiap mengucapkan selamat datang dan membuat mata terpukau oleh pesonanya.

Bukit Merese ini sendiri terletak sekitar 500 meter dari area parkir, dan seolah menjadi tembok kokoh yang membentengi separuh lautan lepas di sisi pantai sebelah kanan. Untuk tiba diatas Bukit Merese, sekali lagi membutuhkan amunisi kesabaran dan tekad kuat. Karena meskipun tinggi bukit yang harus didaki hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit, namun tingkat kemiringan bukitnya cukup sukses membuat dengkul tertatih serta nafas terputus-putus.

Tetapi begitu tiba diatas Bukit Merese, hanya decak kagum dan ungkapan penuh syukur yang terlantun karena pemandangan yang luar biasa dengan perpaduan kombinasi warna yang amat memukau. Hamparan laut tak bertepi terbentang sejauh mata memandang, karena pantai Aan langsung berhubungan dengan laut lepas Samudra Hindia. Langit biru dengan beberapa gumpalan awan putih yang membentuk aneka formasi, berpadu dengan birunya lautan serta gulungan ombak yang berlarian menuju bibir pantai. Jejeran beberapa bukit hijau di kejauhan, dan garis pantai sangat jelas terlihat begitu menawan dari titik ketinggian Bukit Merese. 

Dan pemandangan yang tak kalah eksotis disuguhkan oleh bukit ini sendiri, hamparan rerumputan hijau karena mulai memasuki musim penghujan tak ubahnya serupa bentangan karpet hijau yang amat menggoda.

Hanya tinta kanvas Sang Pencipta yang mampu menghasilkan pemandangan alam se-hebat ini. Namun pengunjung sebaiknya memeriksa bentangan rumput hijau tersebut terlebih dahulu jika tergoda untuk berbaring diatasnya, karena ada beberapa tumpukan kotoran kerbau penduduk disekitar kawasan pantai Aan yang merumput dengan bebas di bukit Merese.   

Bagi yang ingin menikmati moment-moment romantis saat sang surya tenggelam di kaki cakrawala, maka Bukit Merese adalah salah satu dari sekian banyak tempat yang tepat untuk dipilih. Tetapi jika memutuskan ke lokasi wisata ini alangkah baiknya menggunakan kendaraan pribadi, karena angkutan umum menuju wisata yang satu ini nyaris tidak ada.


Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon