Apa itu Blog dan Apa Manfaatnya ?

Blog adalah catatan pribadi yang ditulis secara online yang sering diperbarui dan didistribusikan ke masyarakat umum. Blog juga dapat diartikan serangkaian entri diposting ke halaman tunggal dalam urutan kronologis terbalik. 

Blog biasanya mewakili kepribadian penulis atau mencerminkan tujuan dari situs web. Tapi ada juga blog yang menyajikan konten seperti tentang blogging, olahraga gaya hidup men-download game, software atau mp3, dan lain-lain.

Sedangkan menurut artikel yang saya baca di situs wikipedia, Pengertian dari blog yaitu, Blog adalah singkatan dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum.

 Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.


Beberapa Manfaat Melakukan Kegiatan Blogging / ngeblog
Kata siapa ngeblog cuma pemborosan menghabiskan uang? 
Ngeblog juga banyak manfaatnya lho...Gak percaya? 

Ini dia beberapa manfaat blogging :

1. Melatih Keterampilan Menulis

Kegiatan blogging / ngeblog tidak bisa dipisahkan dari kegiatan tulis menulis, karena blogging sama dengan menulis. Jika kita mempunyai blogpasti kita akan menulis artikel kemudian nantinya kita akan terbiasa untuk menulis, sehingga dengan demikian keterampilan menulis kita akan meningkat.

2. Anda akan Belajar dan Membaca

yup benar sekali, salah satu manfaat melakukan kegiatan blogging, anda akan belajar. "Maksudnya gimana sih mas?" begini loh, kalau kita ngeblog, kita pasti sering mencari materi apa yang akan kita tulis dalam artikel, entah itu di buku ataupun di internet, untuk kemudian kita baca dan pelajari. 

Setelah itu baru kita bisa mendaparkan inspirasi untuk membuat artikel. Jadi secara tidak langsung, melakukan kegiatan blogging berarti sama juga halnya dengan belajar ( membaca dan menulis ) iya toh...? hehe

3. Menumbuhan Popularitas Anda

Dengan ngeblog kita juga bisa terkenal, ya walaupun tidak bisa terkenal seperti Lady Gaga hehe. Banyak kok blogger yang sekarang sudah sukses dan terkenal, misalnya Kang Rohman, pembuat template blog yang templatenya sudah digunakan oleh blogger indonesia dan blogger diluar indonesia. 

Ada juga Stella Lee, seorang blogger cantik asal indonesia. Jika anda tidak percaya, silahkan tulis saja nama mereka di google search, pasti banyak situs yang membicarakan mereka.

 4. Melatih Otak dan Meningkatkan Daya Ingat

Percaya atau tidak, ngeblog juga dapat melatih otak dan meningkatkan daya ingat. Blogging sama dengan melatih otak melalui tulisan dan pembelajaran yang akan memberikan latihan yang sangat dibutuhkan untuk neuron. Sehingga akan meningkatkan daya ingat anda.

5. Anda Akan Mendapatkan Uang

Yup betul sekali, dengan ngeblog kita juga bisa mendapatkan uang. Ya walaupun butuh usaha yang tidak mudah hehehe. Tapi jika kita serius, pasti semua itu akan tercapai.


Sebenarnya masih banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari blogging, namun hanya itu dulu yang dapat saya sampaikan.

2 comments for "Apa itu Blog dan Apa Manfaatnya ?"

  1. Ngeblog pasti akan bermanfaat buat saya suatu hari.. tinggal percaya aja sih dan mau belajar kalo gak bisa..

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=