Aplikasi Komputer Untuk Mengolah Angka


Apakah kamu belum sama sekali tahu tentang Perangkat Lunak/Software pengola angka-angka? Marilah menambah ilmu dengan Mengenal Perangkat Pengolah Angka.

Software atau yang biasa kita sebut Perangkat Lunak ialah aplikasi yang terdapat di sebuah Komputer, yang bertujuan agar Komputer sedikit berguna. 
Sedangkan Software Pengolah angka adalah Software yang menangani dokumen yang berkaitan dengan angka. Membuat dokumen atau lembar kerja yang ada angka-angkanya memang memiliki Software khusus.
Beberapa Software atau Perangkat Lunak kebanyakan Open Source dan Multiform , Apakah makna dari dua kata tersebut?
"Open Source adalah Freeware atau Perangkat Gratis , yang didownload secara bebas dan gratis tanpa harus membeli lisensinya"
Lantas, apakah arti Multiform? "Multiform adalah Software/Perangkat lunak yang bisa di instal dan dijalankan di berbagai Platform atau OS (Operating System) misalnya Linux,Windows,Macintosh,dan lainnya" .
Nah , berikut adalah rangkuman software pengolah angka yang mungkin bisa menjadi referensi sobat dalam mengolah lembar kerja.

1.Microsoft Excel
Microsoft Excel memang layak kita acungi jempol , mengapa? Karena Microsoft sendiri sudah terkenal dengan Produknya yang maju terutama Microsoft Office.
Microsoft Excel sendiri sangat mudah digunakan serta lengkap itulah mengapa kebanyakan pekerja yang bekerja dibidang bisnis yang selalu berhubungan dengan angka selalu menggunakannya , sampai saat ini keunggulan Microsoft Excel sangat tak terkalahkan.
Namun sayang, Microsoft Excel membutuhkan lisensi jadi bila masa Trial (Uji Coba 30 Hari) kamu habis , maka kamu harus membeli lisensinya.

2.GNOME Office-Gnumeric
GNOME OG sangat cocok buat kamu yang menyukai software dengan user friendly , mengapa disebut user friendly? Karena pemakaiannya cukup terbilang sangat mudah dan pemula pun bisa menggunakannya tanpa bingung karena GNOME OG menu-menu nya sangat mudah dipahami.
GNOME OG termasuk open source .

3.StarOffice Calc
StarOffice Calculator adalah software pengolah angka besutan Sun Microsystem ini adalah software yang berbasis MultiPlatform jadi kamu bisa menggunakan StarOffice ini di berbagai platform.


Setelah membaca artikel diatas apakah kamu makin tahu tentang Perangkat Lunak Pengolah Angka? , jika iya maka share artikel ini yahh .

6 comments for "Aplikasi Komputer Untuk Mengolah Angka"

  1. kaya orang kerja jadi ya ngitungin duit

    ReplyDelete
  2. Satu lagi gan yang sering ane pake: libreoffice calc bawaan ubuntu hahaha :D

    ReplyDelete
  3. Kalau rekomendasi agan yang versi gratis apa?

    ReplyDelete
  4. tetep sih ane pakai ms excel, kalau pake yg lain aneh2 gimana gitu :D

    ReplyDelete
  5. keren jg nih aplikasi, tengkyu infonya gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=