Cek! Suku Bunga Deposita BCA Terbaru

Cek! Suku Bunga Deposita BCA Terbaru - Deposito hingga kini masih menjadi pilihan nasabah untuk menyimpan uang. Pada awal tahun ini 2022, BCA menetapkan suku bunga deposito rupiah terbaru yang berlaku mulai 20 Januari 2022. Menurut informasi di situa resmi perseroan, suku bunga deposito rupiah BCA terbaru berada di level 1 persenanan. 

BCA hinga kini terkenal sebagai bank swasta terbesar di Indonesia. Di BCA, Anda bisa menyimpan deposito mulai dari di bawah 2 miliar hingga di ata.s Rp 100 miliar. Suku bunga deposito rupiah saat ini ditetapkan sebesar 1,90% per tahun. Suku bunga tersebut berlaku untuk semua nominal dan jangka waktu simpanan. 


Sekedar informasi bahwa suku bunga deposito yang berlaku sebeliumnya adalah sebesar 2,0% per tahun yang berlaku per 1 Desember 2021. Sementara untuk deposito valas BCA memiliki suku bunga deposito sebesar 0,01% untuk nominal deposito kurang dari 100.000 USD dengan tenor 1 bulan dan 3 bulan, dan untuk tenor 6 bulan, 12 bulan besarnya suku bunga deposito BCA adalah 0,06%.

Deposito Berjangka Milik BCA

Deposito yang terdapat di BCA disebut dengan nama Deposito Berjangka, dimana menyediakan berbagai pilihan mata uang, yaitu mulai dari mata uang Rupiah, USD, SGD hingga CNH. Selain itu, deposito BCA juga memberikan alternative tenor deosito mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan.

• Pilihan Mata Uang

Pilihan mata uang yang terdapat di deposito BCA adalah mata uang dalam negeri maupun luar negeri seperti USD, SGD, HKD, AUD, JPY, GBP, EUR dan CNH. Pastikan Anda sebelumnya sudah mengetahui mata uang apa yang akan Anda gunakan untuk didepositokan.

• Jangka Waktu

Pilihan jangka waktu yang diberikan oleh Deposito Berjangka yaitu mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. 

• Fleksibilitas

Besarnya bunga deposito BCA yang Anda dapatkan dengan tenor tertentu bersifat fleksibel karena akan langsung ditransfer secara otomatis ke rekening Giro/Tapres/Tahapan BCA/BCA Dollar atau rekening pada bank lain. 

Hera F. Haryn, selaku Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, sebelumnya menyampaikan perseroan telah melakukan penyesuaian suku bunga yang diberikan kepada nasabah sejalan dengan pergerakan suku bunga acuan (BI 7 Days Reverse Repo Rate), serta mempertimbangkan perkembangan kondisi ekonomi bisnis tanah air.

Hera pun menambahkan bahwa BCA telah menurunkan suku bunga sebanyak 5 kali terhitung sejak Juli 2021. Menurutnya, perseroan akan terus mengkaji kebijakan tersebut demi memberikan respon positif bagi industry dan sector usaha. 

Hingga akhir Sepetember 2021, kinerja Dana ihak Ketiga (DPK) BCA rakokoh dengan CASA naik 21,0 % secara tahunan(yoy) menjadi Rp 721,8 triliun. “Pertumbuhan ini sejalan dengan peningkatan nilai transaksi, basis nasabah yang semakin besar, serta penguatan dan perluasan ekosistem pelayanan bersama para mitra bisnis bank,” tutur Hera. 

Sedangkan untuk deposito berjangka meningkat 9,7% yoy mencapai Rp 201,9 triliun. Secara keseluiruhan, total DPK tumbuh 18,3% yoy dari periode yang sama tahun llau menjadi Rp 923,7 triliun, sehingga mendorong asset naik 16,5 % yoy mencapai Rp 1.169,3 triliun. 

Itulah beberapa informasi seputar deposito Bank BCA ynag bisa penulis uraikan di artiekl kali ini, semoga bisa menjadi referensi bagi Anda sebelum memutuskan untuk menyimpan uang Anda di deposito BCA. Semoga dengan mempertimbangkan besarnya suku bunga deposito BCA dan juga tenornya, membuat Anda semakin mantp dan memahaminya.

No comments for "Cek! Suku Bunga Deposita BCA Terbaru"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=