Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Mengatasi Diare

Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Mengatasi Diare - Bagi Anda yang sedang menderita diare Anda ini bisa mengkonsumsi sebuah obat yang bisa Anda beli dengan sangat mudah di apotek, obat tersebut adalah obat Attapulgit. obat yang satu ini cukup ampuh untuk mengobati diare yang Anda alami.

Tapi bagi Anda yang tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan untuk menyembuhkan diare Anda ini bisa mengkonsumsi beberapa bahan alami diantaranya ada:

Daun Jambu Biji

Obat diare yang paling ampuh adalah jambu biji, bahan alami ini tidak akan membuat Anda mengeluarkan banyak uangg untuk mendapatkannya, Anda bisa langsung memetik daun jambu biji yang tersedia di sekitar rumah Anda. Air rebusan dari daun jambu biji ini sudah sangat terbukti ampuh untuk menghambat pertumbuhan bakteri Escherichia Coli dan juga staphylococcus aureus.

Kedua banteri tersebut adalah bakteri yang mayebabkan diare. Selain itu daun dari jambu biji juga bisa membantu Anda untuk memadatkan tinja dan juga feses. Caranya cukup mudah Anda hanya perlu merebus 4 sampai 5 lembar daun yang sudah di cuci, lalu rebus sampai airnya berubah warna dan minum saat airnya masih hangat.

Pisang

Obat diare yang alami selanjutnya adalah pisang, saat seseorang mengalami diare biasanya dokter juga akan menganjurkannya untuk mengkonsumsi pisang, hal tersebut supaya diarenya bisa lebih cepat sembuh. Pisang ini punya kandungan pectin yang cukup tinggi, pectin ini adalah serat yang bisa larut di air dan bisa membuat feses jadi lebih padat dan diare pun akan segera teratasi.

Pisang juga punya kandungan kalium dan bisa mendukung berbagai fungsi penting yag ada di dalam tubuh, salah satunya adalah pada sistem pencernaan. Kandungan yang ada di pisangg juga bisa membantu menyerap cairan yang ada di dalam usus.

Probiotik

Probiotik juga bisa membantu untuk mencegah dan mengobati penyakit diare. Bakteri yang ada di dalam probiotik in bisa melawan penyebab dari infeksi jadi membuat saluran pencernaan jadi lebih normal. Makanan ini sangat baik untu mencegah terjadinya diare.

Flax Seed Oil

Bahan alami yang selanjutnya ini lebih di kelan sebagai biji rami, bahan ini juga ternyata bisa mengurangi sembelit dan menyembuhkan diare. Minyak yang satu ini mengandung asam lemak omega 3 yang bisa membantu untuk melawan peradangan dan memberikan gizi yang cukup.

Peppermint Oil

Peppermint oil juga cukup ampuh untuk membantu mengurangi peradangan di usus dan mengurangi diare. Minyak yang satu ini bisa memberikan efek dingin dan juga menenangkan bagi tubuh Anda.

Jahe

Jahe memang punya segudang manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit,, salah satunya untuk mengobati diare.  Tumbuhan yagg satu ini bisa mengobati Anda saat Anda mengalami keracunan makanan dan bisa juga membantu untuk menghilangkan sakit perut dan juga kram.

Jahe ini di kenal punya kandungan anti radang, anti bakteri, dan juga anti nyeri jadi sangat cocok untuk mengobati diare dan bisa juga untuk menghangatkan perut.

Kentang

Sama dengan pisang kentang ini punya kandungan kalium yang bisa meredakan diare. Kandungan pati yang ada dalam kentang juga bisa membantu untuk membuat feses mengeras. Sehingga bahan alami yang satu ini sangat ampuh untuk mengatasi diare secara alami.

Untuk mengolah makanan yang satu ini cukup mudah Anda bisa langsung mengkukusnya, ingat ya hindari penggunaan saus pedas, margarinm atau mentega saat memakannya.

No comments for "Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Mengatasi Diare"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=