5 Fungsi Penting Rating dan Ulasan Aplikasi di PlayStore

5 Fungsi Penting Rating dan Ulasan Aplikasi di PlayStore - Saat ini berbagai jenis aplikasi mudah sekali untuk didapatkan melalui PlayStore. Di PlayStore, ada sebuah fitur yang memungkinkan pengguna saling berbagi review atau ulasan mengenai sebuah aplikasi. 

Selain itu ada juga rating yang ternyata punya pengaruh besar terhadap popularitas aplikasi tersebut. Banyak pengembang aplikasi yang memilih beli rating Playstore karena memang banyak manfaatnya.

Fungsi Rating

Memangnya apa saja fungsi penting dari rating di PlayStore? Sama halnya dengan acara televisi, semakin tinggi rating aplikasi tersebut maka bisa dikatakan bahwa aplikasi tersebut memang sangat populer. Berikut ini adalah fungsi penting dari rating aplikasi di PlayStore:

Menunjukkan Kualitas Aplikasi

Fungsi pertama dari rating PlayStore adalah menunjukkan kualitas aplikasi. Rating yang diberikan untuk sebuah aplikasi di PlayStore akan menjadi bukti kualitas dari aplikasi tersebut. Pengguna secara otomatis akan memberikan rating yang tinggi jika kualitas aplikasi memang baik, begitu juga sebaliknya.

Rating ini juga akan menjadi indikator bagi orang lain sebelum memakai aplikasi. Bisa dilihat terlebih dahulu apakah aplikasi tersebut memang berkualitas atau tidak. Jika rating-nya tinggi dan cukup banyak orang yang memberikan rating maka bisa disimpulkan bahwa aplikasi tersebut memang berkualitas baik.

Mengindikasikan Konten Aplikasi

Rating ternyata juga bisa menjadi indikasi kelayakan dari sebuah konten aplikasi. Ketika aplikasi tersebut memiliki konten yang bagus dan bermanfaat maka rating yang diberikan juga pasti akan bagus. Pengguna pasti akan memberi rating tinggi untuk jenis aplikasi yang kontennya bermanfaat.

Sebelum mengunduh aplikasi, pengguna pasti bertanya-tanya apakah konten dari aplikasi tersebut bagus dan akan memberi manfaat atau tidak. Lewat rating, jawaban dari pertanyaan tersebut bisa didapatkan. Selain itu, ulasan dari pengguna juga biasanya akan memberi informasi lengkap mengenai konten dari aplikasi tersebut.

Mempermudah Proses Blokir oleh PlayStore

Rating di PlayStore ternyata juga berfungsi sebagai acuan bagi PlayStore untuk memblokir aplikasi atau mempertahankannya. Jika rating dan ulasannya buruk, maka PlayStore bisa saja mendeteksi bahwa aplikasi tersebut memuat konten yang tidak pantas. Jika memang terbukti konten dalam aplikasi tidak layak maka pemblokiran akan segera dilakukan.

Meningkatkan Value dari Aplikasi

Informasi rating dan ulasan yang ada di PlayStore juga bisa berpengaruh pada value dari sebuah aplikasi. Jika rating serta ulasannya bagus maka value dari aplikasi tersebut juga pasti akan meningkat. Hal inilah yang diharapkan oleh pengembang aplikasi. Semakin bagus value aplikasi maka semakin banyak pula yang akan tertarik untuk mengunduh dan menggunakannya.

Itulah mengapa Anda disarankan untuk beli rating di PlayStore jika saat ini sedang mengembangkan aplikasi atau bisnis tertentu. Rating ini akan mendongkrak value bisnis Anda dengan sangat baik. Secara otomatis, semakin banyak pula orang yang akan menjadi konsumen atau pelanggan Anda. Perlu diketahui pula bahwa mendapatkan value yang tinggi untuk bisnis Anda bukanlah sebuah hal yang mudah.

Menunjukkan Popularitas Aplikasi

Rating akan menjadi indikator yang menunjukkan popularitas dari sebuah aplikasi. Jika bisnis Anda sudah dijalankan dengan basis aplikasi maka secara otomatis bisnis Anda juga akan jadi populer dengan rating yang tinggi. Itulah mengapa pembelian rating cukup penting untuk dilakukan karena bisa memberikan keuntungan yang optimal.

Itulah tadi pentingnya rating di PlayStore bagi bisnis Anda. Penggunaan rating ini cukup penting untuk berbagai jenis bisnis, terutama bisnis jasa. Anda bisa beli rating PlayStore di rajakomen yang memberi penawaran harga termurah Rp2000 per pelayanan dan rating diberikan oleh real human. Selain pelayanan rating, rajakomen juga menawarkan jasa download aplikasi yang bisa diandalkan.

No comments for "5 Fungsi Penting Rating dan Ulasan Aplikasi di PlayStore "


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=