BINUS Online Learning, Jadi Solusi Kuliah Untuk yang sibuk Bekerja

 BINUS Online Learning, Jadi Solusi Kuliah Untuk yang sibuk Bekerja - Apakah Anda bingung untuk melanjutkan kuliah atau bekerja? Tahukah Anda, jika Anda bisa mendapatkan keduanya dengan mengambil kelas karyawan. Pasalnya kelas karyawan merupakan solusi kuliah untuk yang sibuk bekerja.

Meski begitu, mengatur waktu antara kuliah dan kerja bukanlah hal yang mudah, karena fokus Anda akan terbagi-bagi dan akhirnya bisa menyebabkan kuliah terbengkalai. Dari kejadian tersebut, tak sedikit mahasiswa yang berhenti kuliah dan fokus untuk bekerja, atau sebaliknya yaitu berhenti bekerja dan fokus kuliah. Agar bisa mempertahankan keduanya, Anda harus pintar mengatur waktu sebaik mungkin.

5 Tips Kuliah sembari Bekerja



Seiring perkembangan zaman, persaingan dunia pekerjaan sangatlah ketat. Menempuh pendidikan tinggi menjadi salah satu cara untuk menghadapi persaingan tersebut. Namun ketika kuliah, Anda juga perlu menyiapkan biaya yang tak sedikit. Perjuangan kuliah sambil kerja tidaklah mudah, berikut 5 tips kuliah sembari bekerja yang bisa dilakukan, di antaranya yaitu:

1. Membuat Planning Harian dan Konsisten Melakukannya

Sebelum menjalankan kuliah kelas karyawan, ada baiknya Anda membuat planning harian terlebih dahulu untuk mengatur waktu sebaik mungkin. Pasalnya kuliah sembari bekerja membuat waktu luang Anda semakin berkurang. Cobalah catat planning yang akan Anda kerjakan besok dan setiap harinya, agar waktu terbagi sebaik mungkin.

Pastikan Anda memiliki waktu istirahat yang cukup, agar tubuh tetap sehat dan bugar saat melakukan aktivitas. Dengan planning yang tepat, tubuh dan pikiran Anda akan lebih siap melaksanakan aktivitas.

2. Ambil Pekerjaan yang Sesuai dengan Minat dan Jurusan Kuliah

Ketika Anda mengambil pekerjaan yang sesuai dengan minat jurusan kuliah, Anda akan senang melakukannya dan tidak terasa beban. Dimana Anda akan cepat menguasai pekerjaan tersebut karena ilmunya telah didapatkan melalui perkuliahan, dan sebaliknya.

Sehingga ketika bekerja, seakan-akan Anda sedang belajar atau mempraktikkan ilmu yang diajarkan di perkuliahan. Misalnya, jika Anda kuliah jurusan sastra Indonesia atau sastra Inggris, Anda bisa bekerja sebagai penulis, pengajar bahasa asing dan lainnya.

Namun jika Anda tidak menemukan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan, Anda bisa memilih pekerjaan sesuai kemampuan dan tidak memakan waktu yang besar. Jangan memaksakan diri untuk mengerjakan pekerjaan diluar kemampuan.

3. Mengurangi Waktu Bermain

Ketika memiliki banyak tugas yang harus dikerjakan dan waktu sangat padat, Anda harus berani menolak ajakan di luar prioritas, seperti waktu bermain. Anda harus pintar membagi waktu, Jangan sampai pekerjaan atau tugas kuliah Anda terbengkalainya karena waktu bermain atau melakukan kegiatan yang tidak penting. Anda bisa bermain bersama teman-teman ketika benar-benar memiliki waktu luang.

4. Tidak Boros

Agar kondisi keuangan tetap baik dan biaya perkuliahan terpenuhi, Anda harus hidup hemat. Hindari membeli barang yang tidak dibutuhkan dan tidak melakukan hal yang menghambur-hamburkan uang.

5. Mengambil Kelas Online

Perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti saat ini, berdampak baik pada sistem pendidikan, di mana banyak kampus yang menawarkan kelas online bagi mahasiswanya yang kuliah sembari bekerja. Sistem perkuliahan berbasis online sendiri menjadi solusi kuliah untuk yang sibuk bekerja, di mana mahasiswa tetap bisa belajar tanpa harus pergi ke kampus dan bertatap muka langsung dengan dosen.

Dengan kuliah online, Anda memiliki waktu yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, sehingga anda memiliki daya serap dan pemahaman belajar yang lebih baik sebelumnya. Waktu belajar juga bebas dilakukan sesuai dengan waktu yang dimiliki.

Kuliah online juga dapat menghemat biaya dan tenaga Anda, di mana Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk pergi ke kampus dan tidak perlu bermacet-macetan di jalan. Bina Nusantara (BINUS), menjadi salah satu rekomendasi universitas yang menawarkan kelas karyawan dengan sistem online learning untuk memudahkan mahasiswanya belajar sembari bekerja.

BINUS Online Learning, Jadi Solusi Tepat Kuliah Sambil Bekerja


BINUS Online Learning menjadi pilihan yang tepat bagi lulusan SMA/SMK sederajat & Diploma (D3), yang ingin melanjutkan pendidikannya untuk mendapatkan gelar sarjana (S1), dengan sistem pembelajaran jarak jauh secara online. Dengan begitu, Anda memiliki waktu kuliah yang fleksibel dan bisa melakukan aktivitas diluar perkuliahan seepeti bekerja.

Binus merupakan kampus terbaik dan kampus untuk kuliah sambil kerja yang sudah berdiri sejak tahun 1981. Kampus ini terus berkembang hingga meraih banyak prestasi seperti saat ini. Menurut 4ICU, Binus merupakan kampus terbaik pertama di Indonesia dan ke-46 di Asia tenggara. Hal ini dikarenakan Binus berhasil meraih berbagai prestasi nasional dan internasional. Makanya tidak heran jika kampus swasta ini menjadi incaran banyak orang.

Adapun media pembelajaran online kelas karyawan yang digunakan BINUS yaitu multi channel learning dengan Learning Management System (LMS). Mahasiswa akan mendapatkan akses pembelajaran tanpa terikat jadwal dan tempat.

Adapun sistem belajar di Binus yaitu 62,5% online dan 37,5% offline. Perkuliahan secara online melalui Learning Management System (LMS) yakni sekitar 10 Minggu, untuk aktivitas online mulai dari pemberian materi kuliah, diskusi, mengupload tugas dan mengisi kuis. Sedangkan perkuliahan tatap muka, pada sesi ke-1 dan ke-9 digunakan untuk memberikan gambaran umum, dan untuk sesi ke-7, 8, 15 dan 16, digunakan untuk review.

Alasan Memilih Binus sebagai Tempat Kuliah Anda

Ada banyak alasan mengapa Anda harus kuliah di Binus, khususnya bagi Anda yang mencari kelas karyawan. Pasalnya Binus merupakan kampus swasta terbaik yang mendukung mahasiswanya untuk tetap mencari ilmu ditengah sibuknya bekerja. Adapun berikut ini merupakan beberapa alasan mengapa Anda harus kuliah di Binus, di antaranya yaitu:

Sistem Modular

Kampus Binus menerapkan sistem modular, di mana mahasiswanya bisa mengambil jumlah mata kuliah yang dinginkan sesuai jadwal yang ditentukan. Sehingga mereka bebas memilih materi yang ingin dipelajarinya sesuai dengan minatnya. Hal ini bagus untuk Anda agar bisa memahami materi belajar dengan mudah.

Biaya Kuliah Fleksibel

Kampus Binus tidak membebankan mahasiswanya, karena mereka dapat mengatur sendiri biaya kuliah yang akan dikeluarkan sesuai dengan kemampuan finansialnya. Sehingga Anda tidak perlu takut kekurangan biaya untuk kuliah di Binus.

Memiliki Kebebasan Waktu

Seperti yang diketahui sebelumnya, Binus menawarkan layanan pembelajaran secara online, sehingga Anda memiliki kebebasan waktu kuliah. Ujian juga dilakukan secara online, sehingga bisa dikerjakan dimanapun dalam platform yang disediakan. Selain itu, mahasiswa juga bisa berinteraksi dengan dosen secara online kapan saja tanpa batasan waktu dan tempat

Memiliki Banyak Pilihan Jurusan

Binus memiliki banyak pilihan jurusan yang bisa disesuaikan dengan minat Anda. Beberapa jurusan yang tersedia di kampus ini mulai dari computer science, accounting, bisnis manajemen, sistem informasi, sastra Inggris, sastra Jepang, psikologi dan lainnya.

Itulah 5 tips kuliah sambil kerja yang bisa Anda lakukan jika ingin kuliah ke kelas karyawan. Jika Anda tertarik Kuliah kelas karyawan di Bina Nusantara, Anda bisa mendaftarkan diri dengan mengunjungi kampusnya langsung atau mencari info lebih lanjut di website resminya.

No comments for "BINUS Online Learning, Jadi Solusi Kuliah Untuk yang sibuk Bekerja "

Berlangganan via Email