5 Manfaat Bermain Game Gratis yang Bisa Anda Rasakan

5 Manfaat Bermain Game Gratis yang Bisa Anda Rasakan - Banyaknya pilihan video game gratis bisa menimbulkan perdebatan, pasalnya video game seringkali dianggap menyebabkan efek buruk bagi anak-anak, seperti membuat anak agresif, kecanduan dan mengganggu kesehatan. Namun hal tersebut tidak selalu benar, game bisa dijadikan sebagai media hiburan untuk mengisi waktu luang. Selama Anda bijak mengatur waktu bermain game, Anda tidak akan merasakan dampak buruk game.

Ada fakta menarik yang menunjukkan bahwa bermain game bisa meningkatkan kecerdasan atau intelektual anak. Terlebih saat ini sudah banyak pilihan game gratis yang bisa dimainkan, salah satunya game asah otak.

5 Manfaat Bermain Game



Bermain game tidak baik dilakukan terus-menerus sampai lupa waktu dan menghilangkan produktivitas. Namun, jika Anda bisa mengatur waktu dengan baik, Anda bisa merasakan manfaat bermain game seperti berikut ini, 5 di antaranya yaitu:

1. Meningkatkan Interaksi Sosial

Tak sedikit orang yang mengira bahwa game membuat seseorang jadi antisosial, padahal ada agenda game massively multiplayer online role-playing games yang membutuhkan interaksi ketika bermain. Anda juga bisa mengajak teman sekitar untuk bermain game gratis bersama agar lebih seru.

Selain itu, Anda juga bisa menambah relasi pertemanan online dengan bermain game online seperti PUBG, Mobile Legend: Bang Bang, Animal Crossing, Dota 2 dan lainnya.

2. Mengasah Otak

Ketika bermain game online PC, Anda membutuhkan strategi dan logika untuk menyelesaikan setiap level atau misi dalam game tersebut. Setiap level memiliki tingkat kesulitannya sendiri. Tanpa disadari hal tersebut dapat mengasah otak Anda dan membuat Anda terbiasa menghadapi masalah yang semakin sulit.

Terlebih saat ini juga sudah banyak pilihan game gratis untuk mengasah otak, mulai dari teka-teki silang, tebak gambar, petualang dan lainnya. Anda bebas memilih memainkan game yang disukai.

3. Meningkatkan kreativitas

Tanpa disadari, bermain game dapat mengembangkan otak kanan yang mengatur kreativitas seseorang. Ketika bermain game, mungkin Anda akan melihat berbagai hal yang tidak ada di dunia nyata, sehingga Anda memiliki khayalan atau imajinasi tinggi yang merangsang ide baru.

Berkat kreativitas yang didapatkan dari bermain game gratis, Anda bisa mendapatkan penghasilan lumayan, misalnya dengan membuat game sendiri, atau cukup menjadi reviewer seperti Jess No Limit. Hanya dengan bermain game online secara konsisten dan merivewnya di YouTube, ia bisa mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta.

4. Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris bukan hanya dilakukan di sekolah dengan membaca buku saja, tetapi juga bisa dengan mendengarkan musik bahasa Inggris, menonton film Hollywood dan bermain game. Bahkan banyak anak sekolah yang mengaku, belajar bahasa Inggris dengan film atau bermain game lebih mudah dibandingkan hanya membaca buku.

Setiap game pasti memiliki stories yang berbeda-beda, Anda akan menemukan berbagai dialog, pernyataan, pertanyaan serta keterangan dalam game yang menggunakan bahasa Inggris. Tanpa disadari, hal tersebut membantu Anda mengingat kosakata bahasa Inggris untuk mencari tahu setiap keterangan dalam game.

Anda bisa pilih pengaturan "setting game" dan pilih bahasa Inggris untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris.

5. Menghilangkan Stress

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mengatasi stres akibat aktivitas yang berat, salah satunya dengan bermain game. Pasalnya dengan bermain game gratis, Anda akan merasa senang dan otak bisa kembali fresh.

Itulah 5 manfaat bermain game yang bisa Anda rasakan. Pasalnya saat ini Anda bisa bermain game dengan mudah, di situs penyedia game gratis. Anda bisa bermain game melalui smartphone atau PC.

Salah satu layanan game gratis online yang bisa Anda gunakan yaitu GameQoo. Layanan game online ini menggunakan teknologi cloud gaming. Di GameQoo Anda bisa bermain berbagai puluhan game melalui PC atau laptop tanpa harus mendownload gamenya, sehingga Anda bisa menghemat memori penyimpanan.

GameQoo menyediakan berbagai aneka game yang berkualitas dan mengesankan, setidaknya terdapat 70 lebih jenis game dan bertambah 3-5 game setiap bulannya. Sehingga ketika bosan bermain game yang satu, Anda bisa pindah bermain game lain. Adapun kualitas gambar, suara dan kecepatan sistem tergantung dengan mode streaming Anda.

No comments for "5 Manfaat Bermain Game Gratis yang Bisa Anda Rasakan"

Berlangganan via Email