Di kala Pandemi, 4 Tanaman Hias Daun Kian Populer

Di kala Pandemi, 4 Tanaman Hias Daun Kian Populer -Tanaman hias banyak digunakan sebagai dekorasi untuk mempercantik sudut rumah. Tidak sekedar asal tanam, tanaman hias butuh perawatan yang baik agar bisa tumbuh subur dan cantik. Aneka tanaman hias yang popuer adalah tanaman hias daun dengan aneka warna dan bentuk.

Di masa pandemi seperti saat ini menanam tanaman hias kian populer. Menanam tanaman hias bukan lagi sekedar hobi melainkan sekaligus menjadi sarana penghilang stres. Kondisi yang kian tidak menentu dan mengharuskan membatasi berbagai aktivitas membuat orang-orag mencari kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Maka jangan heran jika beberapa tanaman harganya kian meroket karena makin banyaknya peminat.

4 Tanaman Hias Daun Populer


Tertarik mengikuti tren tanaman hias indoor? berikut empat tanaman hias yang populer di masa pandemi:

1.Aglaonema

Nama Aglaonema menjadi sangat populer di masa pandemi. Sebenarnya tanaman ini bukanlah tanaman baru dan sudah sering ditanaman di rumah-rumah, sebab perawatannya sangat mudah. Lebih dikenal dengan nama sri rezeki yang artinya pembawa rezeki. Entah bagaimana harganya bisa melonjak hingga ratusan dan jutaan rupiah.

Tanaman ini memang memiliki banyak jenis yang dapat dibedakan dari bentuk dan warna daunnya. Daunya menyirip, ada yang berwarna semburat merah, putih, keabu-abuan hingga perak. Harga yang dipatok biasanya berdasarkan kelangkaan jenisnya. Ada pula yang memiliki motif yang unik.

2.Monstera

Pernah melihat tanaman hias yang motif daunnya berlobang? Itu dia yang namanya monstera. Bentuk daun yang unik membuatnya tampil cantik untuk menghias ruangan. Perawatan tanaman ini juga tidak terlalu sulit dan untuk varietas biasa harganya cukup terjangkau.

Berbeda dengan varietas Monstera Adansonii Variegata yang sangat langka karena meruakan monstera yang mengalami mutasi genetik alami. Harga varietas ini paling murah jutaan rupiah. Perbedaan dengan varietas biasa dapat dilihat dari warna daunnya yang berwarna hijau dan kuning dalam satu pohon.

3.Hoya

Berikutnya ada Hoya, jenis tanaman hias yang memiliki bentuk daun sangat unik. Bukan dari bentuk namun daun Hoya menyerupai tanaman palsu. Daunnya seolah memiliki lapisan lilin yang membuatnya kaku dan tebal. Hoya memiliki banya varietas, dari bentuk dan ukuran daun, warna bunga dan sebagainya. Ada yang merupakan tanaman gantung dan ada yang lebih bagus diletakkan di bawah.

Meskipun termasuk tanaman daun, Hoya memiliki bunga yan cantik dan cukup harum. Keharuman bunga ini bisa sekaligus menjadi pengharum alami. Harganya juga tergantung varietas namun masih cukup terjangkau dibandigkan dua jenis tanaman sebelumnya. Yakni mulai puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

4.Sukulen Pelangi

Nama ilmiahnya adalah Opuntia Monacantha Variegata atau lebih dikenal dengan nama Sukulen Pelangi. Tidak sedikit pula yang menyebutnya kaktus karena bentuknya yang serupa. Sukulen memang masih satu family dengan kaktus. Jika Anda tertarik dengan tanaman ini, harganya sangat terjangkau mulai dari ribuan untuk bibit kecilnya hingga puluhan ribu yang sudah besar.

Ukurannya yang kecil membuatnya tampak rapuh namun sebenarnya Sukulen pelangi cukup mudah dirawat. Seperti kaktus tanaman ini tidak membutuhkan banyak air jadi tidak perlu terlalu sering disiram. Tanaman ini kian cantik kerika tunas merah muda tumbuh di tubuhnya.

Itu dia empat tanaman hias daun yang kian populer di masa pandemi. Tertarik memilikinya atau sudah ada satu di antaranya di rumah Anda?

No comments for "Di kala Pandemi, 4 Tanaman Hias Daun Kian Populer"