3 Olahan Masakan Tahu

3 Olahan Masakan Tahu - Tahu merupakan bahan makanan yang sangat terkenal, selain harganya yang terbilang sangat murah. Tahu juga mudah di dapatkan dan di olah menjadi berbagai macam hidangan. Mulai dari tahu goreng, semur tahu dan masih banyak lagi. Selain itu tahu juga merupakan salah satu produk olahan ang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lho. Nah kalian ingin mencoba inovasi baru untuk membuat masakan yang berdasar tahu? Artikel ini akan memberikan beberapa resep masakan tahu. Berikut diantaranya.

Tahu Bacem

Bahan-bahan yang diperlukan adalah 8 buah tahu ukuran besar, air secukupnya untuk merebus, 8 butir bawang merah, 5 siung bawang putih, 1 sendok makan ketumbar, 2 butir asam jawa. Untuk bumbu pelengkapnya 1 ruas lengkuas, 5 lembar daun salam, 1 keping gula merah, 5 sendok makan kecap manis, garam secukupnya.

Untuk cara membuat tahu bacem pertama kalian goreng tahu terlebih dahulu supaya tidak mudah hancur pada saat di rebus. Goreng sebentar saja jangan terlalu kering, angkat dan tiriskan. Setelah itu ungkep tahu dengan semua bumbu kecuali kecap. Pastikan semua bahan terendam air. Masak dengan api yang sedang sampai mendidih, kemudian koreksi rasa. Bolak-balik tahu agar bumbunya cepat meresap. Setelah itu kecilkan api, masak sampai airnya habis. Tahap akhir diamkan beberapa saat hingga dingin sebelum digoreng atau di sajikan.

Nugget Tahu

Bahan yang diperlukan yaitu 10 tahu, 2 wortel, 2 sdt garam, 2 daun bawang, 2 telor, 1 sdt merica, penyedap rasa secukupnya. Tepung roti secukupnya.

Cara membuatnya adalah hal yang kamu pertama lakukan yaitu haluskan tahu menggunakan garpu lalu campurkan dengan penyedap rasa, garam, dan lada. Aduk hingga semua merata, setelah itu masukkan daun bawang dan wortel yang sudah di potong-potong dan juga telur ke dalam adonan tahu. Aduk hingga tercampur rata. Lalu masukkan adonan tahu ke dalam kukusan selama 20 menit. Jika sudah, angkat tiriskan dan potong tahu sesuai dengan selera. Kemudian celupkan tahu ke dalam kocokan telur lalu balurkan dengan tepung roti. Goreng dalam minyak yang panas, masak hingga berwarna kuning keemasan. Dan nugget tahu pun siap di sajikan.

Tahu Kecap Pedas

Bahan untuk membuat tahu kecap pedas adalah 5 tahu kuning potong sesuai selera kalian, 7 cabai rawit iris, 2 cabai merah besar iris, 6 sdm kecap manis atau selera kalian. 2 tomat ukuran sedang dipotong-potong, garam dan gula secukupnya. Untuk bumbu halusnya 6 butir bawang merah, 4 siung bawang putih, 2 cm jahe.

Caram membuat tahu kecap pedas pertama kalian goreng tahu terlebih dahulu hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan atau hingga berkulit, kemudian tumis bumbu halus hingga mengeluarkan aroma wangi. setelah itu masukkan cabai rawit dan cabai merah, aduk hingga layu. Masukkan kecap manis sambil di aduk-aduk sebentar. Lalu masukkan tahu dan air, biarkan mendidih dan bumbu meresap atau menyusut. Tambahkan garam dan gula secukupnya, aduk hingga rata biarkan mengental, lalu angkat. Dan tahu kecap pedas pun siap untuk kalian makan.

Mungkin itu saja yang bisa di berikan kepada kalian tentang olahan masakan tahu yang di atas, dan bisa kamu coba dirumah karena tidak susah lho. Semoga bermanfaat untuk kalian ya. Terimakasih selamat mencoba.

No comments for "3 Olahan Masakan Tahu"

Berlangganan via Email