Berikut Cara Mengatasi Maag yang Tiba-tiba Kambuh

Berikut Cara Mengatasi Maag yang Tiba-tiba Kambuh - Peningkatan asam lambung memang bisa terjadi pada siapa saja secara tiba-tiba. Sehingga hal ini menyebabkan rasa yang kurang nyaman di perut. Seperti diantaranya adalah perut yang terasa panas, mual sampai dengan muntah.

Patut untuk diketahui bahwa pada dasarnya penyakit maag ini dapat menyerang siapa saja, namun jika terus-menerus dibiarkan dampaknya sendiri juga bisa jadi sangat serius, seperti diantaranya adalah dapat memicu terjadinya GERD, sehingga harus segera diobati. Banyak cara mengatasi maag yang bisa Anda coba, diantaranya jika ingin yang praktis memang menggunakan obat antasid yang banyak dijual di pasaran.

 


Biasanya dengan konsumsi obat-obatan tersebut talk butuh waktu lama, yaitu hanya dalam hitungan menit saja nantinya asam lambung akan langsung turun dan perut tidak perih lagi. Hanya saja bagi Anda yang menginginkan alternatif pengobatan alami juga banyak sekali. Bahkan lebih aman, karena memang obat alami ini tidak akan memicu reaksi ketergantungan. Berikut ini diantaranya yang bisa Anda coba, yaitu:

Kunyit

jenis rimpang yang satu ini memang sudah tak perlu diragukan lagi khasiatnya, karena benar-benar bagus untuk mengatasi beragam jenis masalah kesehatan, termasuk diantaranya adalah maag. Karena ia dapat bekerja untuk meredakan asam lambung yang memang rentan memicu terjadinya hearthburn. Ia juga dapat mencegah terjadinya peradangan pada lambung atau GERD, karena mengandung senyawa antioksidan dan juga antiperadangan.

Jahe merah

selain jahe putih, maka juga ada jenis jahe merah yang tidak kalah khasiatnya  bagi kesehatan tubuh, karena senyawa yang ada di dalamnya memiliki sifat antiperadangan, sehingga mampu mengatasi beragam jenis gangguan lambung, termasuk diantaranya adalah maag ini. ia juga dapat bekerja untuk menekan bakteri Helicobacter pylori yang dapat menjadi pemicu naiknya asam lambung. Ia bekerja untuk menekan jumlahnya, sehingga bisa mengurangi gejala pada penderita asam lambung.

Nanas

Buah nanas meskipun rasanya agak masam, namun ternyata bagus dikonsumsi oleh penderita maag. Karena ia bekerja untuk meredakan gejala asam lambung. Kandungan serat yang cukup tinggi di dalamnya akan bekerja untuk menenangkan perut, jadi akan meredakan gejala perih atau perut kembung yang dipicu oleh kondisi maag. Sifat antiperadangan yang ada di dalamnya juga bagus dalam memulihkan kondisi lambung Anda.

Madu

Madu memang dikenal sebagai bahan alami yang benar-benar kaya akan manfaat, termasuk diantaranya juga untuk mengatasi gangguan lambung seperti maag hingga GERD. Karena ia dapat mencegah naiknya kadar asam dalam lambung, juga dapat memulihkan terjadinya peradangan. Madu ini akan bekerja dalam melapisi dinding esofagus dan juga lambung Anda. Bisa dikonsumsi langsung atau dicampur dengan seduhan jahe.

Akar manid

Dikenal juga sebagai licorice yang memang kaya akan manfaat. Karena ia juga berkhasiat untuk mengatasi gangguan pada lambung secara alami. Bekerja secara alami dengan melapisi dinding lambung Anda dan juga mencegah terjadinya iritasi. Selain maag bahkan beberapa masalah kesehatan lainnya juga dapat diobati menggunakan bahan alami ini, seperti diantaranya adalah sembelit dan juga insomnia. Karena ia bisa meningkatkan kualitas tidur lebih baik.

Itulah diantaranya beberapa cara mengatasi maag yang kambuh secara tiba-tiba, tanpa harus mengonsumsi obat yang banyak dijual di pasaran. Masalah kesehatan ini juga bisa muncul dipicu oleh konsumsi makanan pedas, berminyak sampai dengan kafein yang berlebihan, jadi harus dikurangi.

No comments for "Berikut Cara Mengatasi Maag yang Tiba-tiba Kambuh"

Berlangganan via Email