Mengenal Beragam Jenis Layanan Paliatif Onkologi di Rumah

Mengenal Beragam Jenis Layanan Paliatif Onkologi di Rumah - Perawatan paliatif merupakan layanan yang dapat digunakan dan diperuntukan pada penderita kanker stadium lanjut. Jenis perawatan ini dapat dimanfaatkan untuk pasien yang mempunyai penyakit kritis yang bisa mengancam hidupnya. Dimana untuk fokus dari layanan ini sendiri ada banyak sekali yang bisa ditawarkan.

Sehingga akan dapat membuat pasien dapat lebih nyaman dan merasa tenang. Untuk layanan paliatif onkologi di rumah mempunyai beberapa layanan yang bisa untuk dipilih. Adapun untuk jenis pelayanan yang dapat diberikan untuk pasien kanker stadium lanjut adalah sebagai berikut ini:

1. Cancer pain management

Layanan pertama yang bisa diberikan dengan menggunakan layanan paliatif onkologi adalah dapat untuk mengatasi masalah sakit yang dirasakan karena penyakit kanker. Ketika mempunyai sakit kanker tahap lanjut tentu saja akan merasakan banyak sakit yang dirasakan bahkan juga tidak tertanggungkan. Oleh karena itulah layanan paliatif onkologi menyediakan untuk layanan mengatasi rasa sakit yang dirasakan karena penyakit kanker.

Dengan menggunakan layanan ini akan dapat untuk meredam rasa sakit yang dirasakan. Seperti dengan menggunakan obat dan juga kegiatan yang dapat meredakan rasa sakit karena kanker tanpa efek samping.

2. Discharge and home care planning

Layanan paliatif onkologi juga akan dapat untuk menyiapkan layanan dan peralatan yang dibutuhkan di rumah. Pasien kanker tahap lanjut akan lebih baik untuk mendapatkan perawatan di rumah. Dimana hal tersebut akan mempunyai banyak keuntungan yang bisa dirasakan pada pasien dan juga pada keluarga. Seperti dapat untuk memberikan perhatian yang lebih dan juga dapat untuk mengevaluasi kondisi pasien dengan tepat.

Oleh karena itulah Anda membutuhkan untuk jasa paliatif onkologi tersebut untuk hal ini. Dengan menggunakan jasa yang dibutuhkan maka akan dapat untuk membuat perawatan lebih efektif dengan menggunakan peralatan di rumah.

3. Advance care planning

Jasa selanjutnya yang bisa didapatkan adalah dapat untuk memberikan ACP atau advance care planning. Jenis layanan ini akan dapat untuk mendokumentasikan mengenai keinginan pasien. Layanan ini merupakan konsep yang baru digunakan di negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan juga Australia. Sehingga pada jenis layanan ini akan dapat untuk menunjuk orang yang akan dapat untuk membuat keputusan di masa datang.

5. End of life care

Jenis pelayanan terakhir adalah dari layanan end of life care. Dimana untuk layanan ini adalah akan bisa memberikan bantuan untuk mengatasi gejala yang dipunyai di akhir hidupnya. Sehingga hal tersebut akan membuat rasa nyaman untuk pasien dan juga keluarga. Sama seperti pada tahap pertama, layanan yang dibutuhkan juga dapat untuk mengatasi rasa sakit dan membuat rasa nyaman.

Sehingga dengan menggunakan jasa paliatif onkologi dapat untuk membuat pasien merasa lebih nyaman ketika mempunyai perawatan di rumah. Hal lainnya yang akan didapatkan juga dari keluarga yang lebih tenang dan tidak tertekan karena kondisi anggota keluarga yang mempunyai kanker stadium lanjut.

Berbagai jenis di atas merupakan layanan paliatif onkologi yang bisa didapatkan. Dimana selain dengan memilih jenis perawatan yang dipunyai, bagi Anda yang akan merawat keluarga dengan penyakit kanker tahap lanjut di rumah juga membutuhkan berbagai pertimbangan penting lainnya. Seperti dengan memilih biaya dari layanan paliatif onkologi di rumah yang ada. Anda bisa membandingkan berbagai tempat yang menyediakan jasa ini untuk mendapatkan jasa dengan harga dan kemampuan yang terbaik.

 

No comments for "Mengenal Beragam Jenis Layanan Paliatif Onkologi di Rumah"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=