7 Cara Membersihkan Pusar yang Mudah dan Aman

 7 Cara Membersihkan Pusar yang Mudah dan Aman - Anda perlu mengetahui mengenai cara membersihkan pusar, supaya kebersihan pusar selalu terjaga. Pasti Anda sudah tahu apabila tidak dibersihkan secara rutin, kotoran yang ada di pusar akan melekat, bahkan semakin parah. Hal tersebut akan memicu terjadinya penyakit. Maka dari itu, pastikan Anda membersihkan pusar secara teratur ya dengan metode yang benar. Adapun caranya, yakni sebagai berikut.

1. Mengenali Model Pusar

Langkah pertama sebelum membersihkan pusar adalah dengan mengenali moder dari pusar Anda. Secara umum, terdapat dua jenis pusar, yaitu yang bersifat innies serta outie. Innies merupakan jenis pusar yang masuk ke bagian dalam, sedangkan outie lebih menonjol ke luar. Pengetahuan terhadap jenis pusar ini sangat berkaitan dengan metode pembersihannya, karena masing-masing jenis mempunyai cara pembersihan yang berbeda.

Untuk pusar innes, Anda bisa memakai cotton bud agar bisa menjangkau bagian dalam, sehingga kotoran bisa dibersihkan. Sedangkan pusar jenis outie bisa memanfaatkan kain atau lap saat proses pembersihannya. Terkadang, pusar menjadi bagian tubuh yang jarang dijamah, juga dibersihkan. Akibatnya, bukan tidak mungkin pusar menjadi sarang kuman.

Agar keadaan tersebut tidak terjadi, Anda harus membersihkan pusar secara teratur. Yang tidak kalah pentingnya, pastikan cara yang Anda gunakan tidak menimbulkan luka bahkan infeksi pada pusar. Jadi, terapkan cara yang benar ya.

2. Menggunakan Cotton Bud Serta Cairan untuk Membersihkan

Cotton bud dapat menjadi media yang paling tepat untuk membersihkan pusar. Pasalnya, bentuk dari cotton bud sangat pas untuk proses pembersihan pusar. Anda dapat memakai alkohol atau hydrogen peroksida.

Namun, perlu berhati-hati karena kedua cairan tersebut dapat menimbulkan sensasi kulit serasa terbakar. Supaya keadaan ini tidak dirasakan, Anda dapat mencelupkan cotton bud ke dalam cairan alkohol. Pastikan bahwa cairan tersebut telah meresap, lalu gunakan secara pelan untuk membersihkan area pusar.

3. Melakukan Pembersihan Pusar Saat Mandi

Momen paling baik untuk membersihkan pusar adalah saat mandi. Karena kulit telah tersentuh air, menjadi tidak kaku. Begitupun daerah pusar. Dengan demikian, Anda bisa membersihkan pusar tanpa rasa sakit.

4. Memanfaatkan Scrub

Scrub merupakan media yang bisa membersihkan kotoran. Termasuk di dalamnya kotoran pada pusar. Anda bisa mendapatkan scrub melalui lulur. Caranya pun sangat mudah, dengan menggosokkan lalu membilasnya pada pusar.

5. Memakai Minyak Kelapa yang Hangat

Minyak kelapa hangat mempunyai kemampuan untuk mengangkat yang terdapat pada permukaan kulit dengan efektif. Cara penggunaannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya memakai kapas pada pusar. Kemudian, bersihkan menggunakan air sampai bersih.

6. Menggunakan Air Lemon

Cara membersihkan pusar berikutnya adalah dengan menggunakan air lemon. Yang paling menarik dari air lemon adalah mampu menghilangkan bau yang tidak sedap. Sama seperti sebelumnya, cara menggunakan air lemon untuk membersihkan pusar adalah mengoleskannya, kemudian melakukan pembersihan sampai tuntas.

7. Memanfaatkan Baby Oil

Baby oil merupakan minyak yang bisa digunakan untuk jenis kulit apapun. Karena itu, bisa juga dimanfaatkan untuk membersihkan pusar. Tanpa rasa panas, pusar bisa dibersihkan hingga tuntas.

Caranya, dengan mengoleskan baby oil ke dalam pusar, selanjutnya gosok dengan lap hingga bersih. Atau juga bisa menggunakan cotton bud sebagai alat bantu agar mempermudah proses pembersihan. Untuk hasil yang maksimal, Anda sebaiknya membersihkan pusar secara rutin setiap hari. Bahkan sangat disarankan pula untuk membersihkan setiap kali mandi. Dengan demikian, pusar tidak akan kotor.

Sangat mudah bukan untuk menerapkan cara membersihkan pusar? Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin ya. Dengan begitu, tubuh akan selalu bersih dan sehat. Ingat, kotor merupakan sarang awal munculnya penyakit. Jadi, yuk rajin untuk membersihkan diri.

No comments for " 7 Cara Membersihkan Pusar yang Mudah dan Aman"

Berlangganan via Email