Inilah 4 Opsi Klaim Allianz Asuransi Perjalanan yang Harus Anda Pahami

Inilah 4 Opsi Klaim Allianz Asuransi Perjalanan yang Harus Anda Pahami - Liburan dan perjalanan tentunya diharapkan dapat berjalan lancar, akan tetapi hal tersebut biasanya menemukan kendala yang bisa terjadi di tengah perjalanan. Kendala tersebut misalnya kehilangan koper, menjadi korban pencurian, mengalami cidera, tertinggal jadwal pesawat, dan juga berbagai hal lainnya yang tentunya tidak diinginkan. Berbagai hal tersebut akan menimbulkan kerugian yang dialami tidak hanya mental tetapi juga finansial.


Oleh karena itulah ketika akan melakukan perjalanan bisa untuk melindungi diri dengan menggunakan asuransi perjalanan. Salah satu asuransi perjalanan yang bisa Anda pilih adalah asuransi Allianz yang mempunyai keuntungan dengan kemudahan mengajukan klaim. Bagi Anda yang akan mengajukan klaim Allianz  asuransi perjalanan ini mempunyai empat opsi yang bisa dipilih yaitu sebagai berikut:

1. Keadaan Darurat di Luar Negeri

Opsi pertama yang dapat Anda pilih ketika mengalami masalah perjalanan dan mempunyai asuransi Allianz adalah dengan mengajukan klaim via AGA. AGA adalah Allianz Global Assistance yang bisa untuk dihubungi ketika Anda mengalami keadaan darurat di luar negeri. Sehingga nomor AGA akan bisa untuk dihubungi dan khusus bagi Anda yang mengalami hal yang tidak diinginkan ketika melakukan perjalanan ke luar negeri. Pihak AGA kemudian akan menghubungi pihak Allianz Indonesia sehingga dapat mengkonfirmasi polis dan kemudian melakukan penanganan sesuai yang dibutuhkan oleh nasabah.

2. Customer Service Allianz Indonesia

Opsi selanjutnya yang bisa dipilih bagi Anda yang akan mengajukan klaim asuransi perjalanan dari Allianz adalah dengan menghubungi Customer Service Allianz yang ada di Indonesia. Anda bisa untuk menghubungi CS Allianz yang menyediakan layanan 24 jam sehingga dapat dihubungi kapan saja. Setelah mengajukan klaim dengan melengkapi berbagai persyaratan yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah menunggu konfirmasi dari Allianz yang harus melakukan verifikasi data dan melakukan pemeriksaan jaminan polis terlebih dahulu. Terakhir baru akan diberitahukan pemberitahuan akan klaim diterima atau ditolak.

3. Web Allianz

Opsi selanjutnya yang dapat dipilih adalah dengan mengajukan klaim secara online. Di jaman yang serba modern ini Anda bisa untuk mengajukan klaim dengan mudah lewat web Allianz. Di web tersebut Anda juga bisa mengunduh formulir klaim asuransi perjalanan yang dibutuhkan. Setelah melengkapi dengan syarat lainnya maka bisa untuk mengajukan klaim secara online di web Allianz dengan mengunggah berbagai dokumen klaim yang dibutuhkan.

4. Cabang Allianz terdekat

Hal terakhir yang bisa menjadi opsi ketika mengajukan klaim Allianz adalah datang langsung ke Allianz center yang ada di cabang terdekat kota Anda. Langkah yang dapat dilakukan juga sama dengan lainnya yaitu dengan mengisi formulir klaim dan membawa berbagai data atau syarat yang dibutuhkan. Langkah selanjutnya adalah Allianz akan melakukan pemeriksaan dan terakhir akan memberikan informasi klaim yang diajukan diterima atau ditolak.

No comments for "Inilah 4 Opsi Klaim Allianz Asuransi Perjalanan yang Harus Anda Pahami"

Berlangganan via Email