5 Tips Memilih Skincare untuk Kulit Kering Bagi Pemula!

5 Tips Memilih Skincare untuk Kulit Kering Bagi Pemula! - Skincare adalah salah satu produk perawatan wajah yang mulai banyak bertebaran. Namun, banyak juga yang masih belum mengetahui tentang jenis-jenis skincare. Salah satunya adalah skincare untuk kulit kering. Akibatnya, bukan mengurangi masalah pada wajah justru malah bertambah akibat salah pemakaian. 


Tips Memilih Skincare untuk Kulit Kering Bagi Pemula

Sebelum menggunakan produk skincare, Anda harus mengetahui lebih dulu mengenai tipe atau jenis kulit wajah. Bagi Anda yang mengalami kulit wajah kering, berikut beberapa tip yang bisa dicoba untuk memilih skincare yang cocok dan bagus. Apa saja itu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Memilih Produk Skincare yang Mengandung Vitamin

Salah satu cara mudah dalam memilih produk skincare sesuai dengan jenis kulit kering adalah dengan melihat kandungan vitamin. Pada suatu produk skincare biasanya akan dicantumkan komposisinya. Anda bisa memilih dengan kandungan vitamin yang banyak. Hal ini dikarenakan sangat bagus untuk kulit wajah yang kering. Kandungan yang bisa Anda pilih adalah produk dengan vitamin A dan E agar kulit memiliki nutrisi yang baik.

2. Memilih Gentle Skin Cleanser

Tip kedua dalam memilih skincare untuk kulit kering yang mudah adalah dengan memilih gentle skin cleanser. Anda bisa memilih dengan kandungan formula yang bebas dari sabun. Hal ini dikarenakan untuk menghindari terjadinya iritasi. Dengan memilih hal tersebut, Anda juga bisa mendapatkan manfaat lainnya. Yakni membersihkan kulit wajah yang kering secara lembut.

3. Menghindari Kandungan Pewangi

Kebanyakan orang memilih skincare berdasarkan aroma yang wangi dan memikat. Tahukah Anda bahwa hal tersebut ternyata bisa membawa kerugian? Menggunakan produk skincare untuk kulit kering pada wajah dengan kandungan pewangi atau deterjen bisa membuat kulit menjadi iritasi. Salah satu penyebab kulit kering juga disebabkan oleh adanya penggunaan bahan kimia.

4. Memilih Kandungan Minyak

Ternyata untuk kulit kering, produk skincare yang cocok dan bagus adalah yang memiliki kandungan minyak. Hal ini dikarenakan minyak adalah salah satu kandungan yang dibutuhkan oleh kulit wajah kering. Anda bisa memilih kandungan minyak seperti minyak jojoba, minyak zaitun, dan lainnya.

5. Memilih Kandungan Pelembap

Selain memilih produk skincare dengan kandungan minyak, Anda juga bisa memilih produk dengan kandungan pelembap. Hal ini dikarenakan bisa membantu dalam menghindari terjadinya kulit dehidrasi. Contoh kandungan pelembap yang bisa Anda gunakan adalah lanolin, gliserin, urea, dan petroleum, dan asam laktat. Selain menjaga dehidrasi kulit, kandungan tersebut juga bisa menjaga kelembaban pada kulit.

Skincare untuk kulit kering bagi pemula bisa Anda pilih sesuai dengan kulit kering dengan memerhatikan hal di atas. Dengan begitu, manfaat penggunaan skincare akan terasa pada kulit wajah dalam waktu yang singkat. Sudahkah pemilihan skincare Anda sesuai dengan kriteria di atas?

No comments for "5 Tips Memilih Skincare untuk Kulit Kering Bagi Pemula! "

Berlangganan via Email