Pilih Air Galon atau Air Kran Rebusan untuk Diminum?


Pilih Air Galon atau Air Kran Rebusan untuk Diminum? - Perdebatan panjang akan selalu ada di mana orang yang mengonsumsi air galon dengan air rebusan untuk diminum. Pertanyaan yang hadir di benak setiap orang adalah, lebih baik yang mana? 

Sebenarnya ada banyak faktor sebelum menyimpulkan lebih baik mana antara dua produk air mineral di atas. Mari telaah satu per satu sehingga muncul sebuah kesimpulan.



Air Galon

Air Galon dipilih masyarakat karena kepraktisannya. Pada merk-merk tertentu, seperti Aqua misalnya sudah memiliki ijin dari BPOM sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya yang sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Akan tetapi, itu pun masih menjadi perdebatan karena saat ini muncul Aqua GalonAsli Vs Palsu. Jika kita tidak hati-hati pun, maka kualitas air galon bisa diragukan.

Belum lagi masalah kondisi galonnya sendiri. Bila galon tidak bersih maka bisa berpengaruh ke kualitas air yang ada di dalamnya. Aqua juga dibagikan melalui agen-agen yang disebut sebagai distributor Aqua. Secara umum dapat diperoleh dengan mudah untuk konsumsi air minum keluarga.

Air Kran Rebusan

Air kran rebusan menjadi piliha tersendiri untuk konsumsi air minum keluarga. Karena Anda mengolahnya secara langsung, biasanya Anda percaya bahwa air ini aman untuk dikonsumsi karena telah direbus dalam suhu 100 derajat celcius. Namun demikian, ada juga bahwaya di balik pemilihan air rebusan kran untuk diminum.

Air kran berasal dari berbagai macam sumber seperti sumur (air tanah), atau air PAM. Tentunya sebelum direbus ada beberapa bakteri yang ada di dalam air tersebut. Ada beberapa bakteri yang tidak lenyap walau sudah direbus hingga mendidih sekalipun. Jika menggunakan air tanah seperti sumur, maka bakteri yang muncul bisa lebih beragam.

Dari pemaparan di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa banyak faktor yang mempengaruhi pemilihan kedua jenis air sebagai air minuman. Keduanya sangat layak dipilih namun harus memperhatikan beberapa hal agar tetap menjadi air minuman yang sehat. Bila Anda mempercayakan kepada air mineral kemasan, maka gunakan Aqua yang memang teruji kualitasnya karena berasal dari mata air pegunungan langsung yang disaring.

1 comment for "Pilih Air Galon atau Air Kran Rebusan untuk Diminum?"

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar

Berlangganan via Email