Cara Merawat Maskara Yang Bagus Agar Tidak Menggumpal


Cara Merawat Maskara Yang Bagus Agar Tidak Menggumpal - Apakah kamu pernah mengalami membeli maskara yang bagus namun pada akhirnya menggumpal setelah beberapa kali digunakan?. Kemungkinan maskara menggumpal ini bisa terjadi di semua maskara tidak hanya yang murah. Tentu sebagai wanita kamu penasaran bukan cara mejaga maskara yang bagus agar tidak menggumpal?.



Maskara memang menjadi kebutuhan pokok wanita. Bahkan banyak wanita yang memilih extension supaya tidak repot menggunakan maskara. Namun tidak semua wanita memilih jalan ini, karena extension sendiri memiliki beberapa kekurangan. Untuk kamu yang ingin mengetahui cara merawat maskara agar tidak menggumpal kamu bisa membaca artikel di bawah ini.

Cara Merawat Maskara Yang Bagus Agar Tidak Menggumpal

Saat maskara yang kamu beli sudah mulai menggumpal, maka ketika diaplikasikan ke bulu mata hasilnya tidak maksimal. Gerindilan pada maskara akan memperburuk penampilan matamu.

Tenang saja, maskara menggumpal ada solusinya kok. Jadi jika kamu menemukan maskara milikmu mulai menggumpal, kamu bisa melakukan cara di bawah ini. Jadi, jangan buang maskaramu begitu saja!

1. Letakkan Di Atas Magic Com

Sama seperti melelehkan coklat, maskara yang sudah menggumpal bisa kamu cairkan kembali dengan meletakkan di atas magic com saat sedang memask nasi. Hawa panas yang disalurkan pada maskara akan membuat gumpalan maskara leleh.

2. Tutup Maskara Dengan Benar

Jika kamu tidak menutup maskara dengan benar, kemungkinan udara masuk ke dalam maskara akan lebih besar. Akibatnya, maskara akan lebih cepat menggumpal dan tidak bagus jika digunakan lagi.

3. Mainkan Apikator

Apikator pada maskara bisa kamu gunakan sebagai alat yang tepat. Caranya kocokkan maskara menggunakan apikator beberapa kali sampai kamu rasa tinta dalam maskara sudah mulai tidak menggumpal dan siap digunakan.

4. Simpan Di Tempat Yang Benar

Jangan asal menyimpan maskara, karena bisa saja maskara terkontaminasi dengan zat tertentu dan membuat ia menggumpal. Cari tempat dengan suhu ruangan yang standar agar maskara tetap awet.

5. Tutup Dengan Jari

Ketika menggunakan maskara kita kerap lupa berlama-lama membiarkan maskara terbuka. Dengan begitu udara masuk dan memungkinkan maskara bisa menggumpal. Solusinya, ketika menggunakan maskara kamu bisa menutup dengan jari di bagian tutupnya atau menutup secara langsung.

6. Bersihkan Apikator

Terkadang apikator yang sudah berkali-kali digunakan akan menyisakan maskara yang menempel. Biasanya residu atau sisa inilah yang mengakibatkan maskara menggumpal ketika digunakan.

Melihat banyaknya cara di atas untuk menghasilkan maskara yang bagus untuk bulu mata tanpa menggumpal, apakah kamu merasa sudah benar dalam merawat maskaramu?. Biasanya maskara menggumpal memang diakibatkan oleh pengguna maskara itu sendiri yang kuran perhatian terhadap cara perawatannya,

Ada satu kemungkinan maskara menggumpal lainnya, yakni maskara sudah dalam masa kadaluarsa. Ketika sudah kadaluarsa, maskara memang sewajarnya menggumpal dan sebaiknya tidak kamu gunakan lagi. Bahkan, sesuai standar kesehatan produk kecantikan maksimal digunakan 6 bulan setelah produk dibuka dari kemasan.

Wah, informasi di atas sangat menarik bukan untuk para wanita yang tidak bisa terlepas dari maskara?. Sekarang kamu sadar kan jika selama ini bukan maskaranya yang salah namun kamu yang tidak tahu penyebab maskara menggumpal.

Untuk menghasilkan maskara yang bagus tidak harus menggunakan maskara mahal. Dengan maskara harga terjangkau sekalipun kamu bisa kok mendapat hasil maksimal, asalkan kamu menggunakan dengan tepat dan menjaga kondisi maskara dengan baik pula. Dijamin, keindahan bulu matamu akan bertambah berkali lipat.


No comments for "Cara Merawat Maskara Yang Bagus Agar Tidak Menggumpal"

Berlangganan via Email