Bermasalah dengan Gigi dan Mulut? Tanya Dokter Gigi Online Saja!


Bermasalah dengan Gigi dan Mulut? Tanya Dokter Gigi Online Saja! - Gigi dan mulut menjadi bagian yang cukup penting pada setiap orang, jika salah satu mengalami masalah saja pasti akan berimbas cukup besar. Banyak jenis penyakit yang bisa menyerang kedua bagian tersebut, baik itu ringan ataupun parah. 

Nah, inilah kenapa penting ketika Anda mengalami masalah segera untuk lakukan pemeriksaan. Atau minimal tanya dokter gigi terlebih dahulu indikasi seperti apa yang dialami, jika memang bisa parah langsung melakukan tindakan pertama yang tepat seperti apa.



Bagian pertama dari tubuh yang menerima makanan serta minuman adalah mulut dan gigi, begitu pula kedua bagian mempunyai peran penting dalam pencernaan. Secara otomatis zat apapun pertama kali akan masuk melalui mulut dan gigi, terkadang tanpa sadar itu ada bakteri atau kotoran yang membuat kondisi lebih parah. 

Jika hal tersebut hanya dibiarkan saja tanpa ada usaha untuk mengatasi pasti akan berimbas cukup besar dengan kemunculan berbagai jenis penyakit lain. Dengan kata lain, gigi dan mulut menjadi sarang kotoran dan berakhir menjadi plak atau kotoran membandel.

Gigi dan mulut yang sudah terlanjur rusak pasti akan mempengaruhi banyak hal, seperti berikut ini beberapa akibat yang bisa timbul yaitu:

  1. Bau mulut.
Berhubungan dengan aktivitas pribadi yaitu berbicara dengan orang lain, ketika sudah bau mulut pastinya rasa percaya diri kurang. Apalagi jika hal tersebut tidak segera diatasi, meskipun menggunakan permen tetap tidak akan berpengaruh.

  1. Gigi berlubang.
Kerusakan akibat jaringan keras gigi ini menjadi satu penyakit yang sering sekali menyerang banyak orang. Tidak berbeda dengan sebelumnya, ini menjadi penyebab dari gigi dan mulut yang jarang dibersihkan.

  1. Karang gigi.
Percaya atau tidak, ini menjadi masalah utama pada mereka yang tidak pernah menjaga baik kebersihan gigi dan mulut. Jangan remehkan, selain memperburuk penampilan juga dapat membuat kondisi kesehatan Anda buruk. Jika tidak segera diatasi bisa membuat penyakit buruk lainnya.

Diatas hanyalah sedikit dari sekian banyak masalah yang dapat membuat gigi dan mulut Anda bermasalah. Padahal menjaga kebersihan itu mudah, bisa melakukan beberapa tips simpel seperti berikut ini:

  1. Sikat gigi minimal hal ini dilakukan 2 kali dalam sehari dengan pasta gigi yang membantu merawat kesehatan gigi dan mulut.
  2. Menghindari kegiatan yang dapat merusak dua bagian tersebut seperti merokok, ataupun mengunyah tembakau.
  3. Melihat secara dini kerusakan yang akan membuat masalah lain, hal itu tentu saja dengan melakukan konsultasi dokter.
  4. Menghindari makanan atau minuman yang menyebabkan masalah pada kedua bagian tersebut.

Untuk melengkapi beberapa usaha seperti diatas, Anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter secara rutin minimal 6 bulan. Namun yang sering menjadi masalah adalah ketika hal itu menjadikan kesibukan terganggu. Seperti untuk melakukan pemeriksaan atau konsultasi dokter haru antri panjang, apakah Anda merasa kerepotan akan hal tersebut? Jika iya, untung saat ini sudah dipermudah dengan adanya berbagai aplikasi kesehatan online. Tidak percaya, bisa simak melalui Halodoc misalnya.

Halodoc merupakan salah satu platform kesehatan online yang sudah dipercaya ribuan bahkan jutaan ribu orang. Dimana dalam aplikasi tersebut terdapat banyak sekali fitur yang mempermudah untuk menjaga kesehatan. Mulai dari tanya dokter gigi atau berkonsultasi, mendapatkan obat, mengatur jadwal pertemuan dengan dokter dan masih banyak lagi lainnya. Nah, sudah ada solusi untuk masalah gigi dan mulut Anda bukan?

=> CLOSE ADS KLIK 2X <=