Berikut Alasan Konsumsi Vitamin C Diharuskan Pada Penyembuhan Pilek

Berikut Alasan Konsumsi Vitamin C Diharuskan Pada Penyembuhan Pilek - Mungkin Anda sudah sering sekali mendengar bahwa makanan dan minuman yang mengandung vitamin c tinggi disarankan untuk dikonsumsi saat proses penyembuhan beberapa penyakit. Salah satunya ketika kita terserang flu atau pilek. Mungkin juga ada dari Anda yang penasaran seberapa besar manfaat dari vitamin c untuk proses penyembuhan. Begitu juga ketika sudah konsumsi obat pilek resep dokter yang diberikan.



Kegunaan Vitamin C Pada proses Penyembuhan Flu Bagi Tubuh

Pada dasarnya, tubuh kita memiliki kemampuan alami dalam melawan virus dan bakteri yang hinggap di tubuh kita. Tetapi karena kondisi tubuh yang rentan tidak stabil akibat pola serta gaya hidup masing-masing, maka virus dan bakteri tersebut bisa dengan mudah mencoba ‘menguasai’ tubuh kita. Berbagai vitamin khususnya vitamin c ini dipercaya bisa membantu tubuh dalam melawan bakteri dan virus tersebut.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C memiliki manfaat sebagai kandungan yang meningkatkan daya tahan bagi tubuh  kita. Maka tubuh kita akan lebih cepat memroses pemulihan dengan mengurangi gejala-gejala dari pilek. Meningkatnya daya tahan tubuh juga otomatis melawan virus flu secara alami dan meningkatkan energi di tubuh.

Melindungi Kerusakan Sel Tubuh

Ketika kita terserang penyakit seperti flu, sel-sel pada tubuh kita rentan mengalami kerusakan. Tidak hanya ketika sedang sakit, saat kita sehat pun sama. Hal ini diakibatkan banyaknya radikal bebas yang bisa masuk dalam tubuh kita. Vitamin C mengandung antioksidan tinggi yang berperan menangkal radikal bebas itu.

Memaksimalkan Proses Pembentukan Kolagen

Kolagen bukan soal kesehatan kulit saja, kolagen juga memiliki tugas ketika tubuh kita melalui proses penyembuhan dan pemulihan. Kolagen dibutuhkan dalam proses penyembuhan luka.

Membantu Pergerakan Sistem Pada Tubuh

Mengonsumsi vitamin c baik secara alami dari buah dan sayur, atau dari vitamin dan suplemen tambahan yang dibeli di apotek online bisa memberi manfaat lebih dalam pergerakan sistem tubuh. Sebab vitamin c membuat penyerapan zat besi lebih maksimal lagi. Sehingga sistem kekebalan tubuh bekerja norma, atau bahkan jauh lebih baik.

No comments for "Berikut Alasan Konsumsi Vitamin C Diharuskan Pada Penyembuhan Pilek"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=