Garang! Ini Dia Fitur Toyota Supra Indonesia Yang Bakal Bikin Kamu Kebat-Kebit

Garang! Ini Dia Fitur Toyota Supra Indonesia Yang Bakal Bikin Kamu Kebat-Kebit

gambar: viva.co.id


Kabar baik bagi penggemar Toyota Supra Indonesia, karena akhirnya mobil sport tipe GR ini diluncurkan diajang GIIAS 2019. Rencananya, mobil sport tersebut akan di banderol dengan harga yang cukup fantastis, yakni Rp2 miliar.

Selaku wakil direktur PT TAM, Henry Tanoto menyatakan tidak ada perbedaan spesifik dengan unit lainnya. Karena varian GR ini adalah produk global pabrikan Jepang tersebut. Namun selalu ada hal menarik untuk dikulik dari mobil berharga fantastis ini

Dari spesifikasi mesin, besutan Toyota Indonesia ini mengusung mesin 2.998 inline dengan 6 twinturbo. Yang mana transmisinya memiliki 8 otomatis percepatan. Mesin mobil sport terbaru ini juga mampu menghasilkan tenaga 340 tk serta torsi berkisar 500 Nm. Namun, pilihan mesin 2000 cc agaknya tidak masuk ke Nusantara.

Fitur Toyota Supra Indonesia terbaru yang siap menggebrak pasar Otomotif Tanah Air

Ditilik dari bentuk fisik mobil sport produk Toyota Indonesia ini sedikit berbeda dari pabrikan sebelumnya. Mobil sport ini memiliki dimensi panjang sekitar 4.380 milimeter, lebar body 1.865 milimeter serta tinggi mencapai 1.295 milimeter. Selain itu jarak wheelbase ditengarai lebih pendek hingga 100 milimeter dari model 86 yakni 2.470 mm.

Pabrikan Jepang ini mengincar bobot dengan perbandingan 50:50, yang memiliki pengendalian sempurna di berbagai lintasan. Mesin utama dengan penggerak roda belakang ditarget akan mumpuni dalam berkendara.

Nah, Untuk desain interior mobil besutan negeri Sakura ini berorientasi dengan konsep minimalis. Terdapat layar berukuran 8.8 inchi yang dipasang di tengah dashboard. Yang akan membuatmu terfokus kesana.

Khusus dibagian kaki-kaki, mobil terbaru inu mengadopsi doublejoint spring strut di depan. Serta memiliki multilink di bagian belakang yang berkarakteristik sedikit kaku guna pengendalian sport. Ukuran ban bagian depan menggunakan 255/35R19 dan 275/35R19 untuk bagian belakang.

Uniknya lagi Platform mobil menggunakan bahan aluminium serta baja guna memburu rigiditas. Bahkan, nilai rigiditas ini telah diklaim lebih baik dari supercar jenis Lexus LFA yang sudah memanfaatkan bahan carbon fiber. Wah, menarik bukan?

Fitur lain yang akan membuat kamu bakal jatuh hati ialah fitur penunjang keamanan juga kenyamanan. Yang terdiri dari: blindspot monitor, dynamic radar cruisecontrol, precollisionsafetysystem serta lanedeparturealert.  Bagaimana kamu mau coba?

Sementara untuk tingkat kestabilan juga dirancang sangat ampuh berkat peran VehicleStabilityControl (VSC). Sehingga kamu tak perlu khawatir ketika hendak menikung, fungsi DifferentialLock-nya akan otomatis mengunci rasio kedua roda. Sehingga akan tercipta keseimbangan yang tinggi antara kestabilan juga performa aksi mobil.

Namun, mobil produksi Toyota Indonesia ini memiliki rasio berbeda. Yakni, ketika mobil melesat di jalanan lurus, maka penguncian performa traksi akan meningkat. Sehingga manuver menjadi lebih optimal. Nah, sudah tahu fitur asyik Toyota Supra Indonesia? Tertarik buat menjajal daya adunya?
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

JalanJalin