Punya Kulit yang Cenderung Kering? Atasi Dengan Melakukan Beberapa Hal Berikut

Punya Kulit yang Cenderung Kering? Atasi Dengan Melakukan Beberapa Hal Berikut

Memiliki kulit yang sempurna menjadi keinginan setiap orang. Namun, tidak semua orang memiliki kulit yang halus dan lembab serta terlihat sempurna. Karena, ada pula beberapa orang yang memiliki kulit cenderung kering hingga mudah terkena iritasi.

Sumber Gambar : OkayDoc.com

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kulit yang cenderung kering dapat teratasi dengan melakukan beberapa hal sebagai berikut.

Mandi air hangat

Hal pertama yang bisa Anda lakukan jika memiliki kulit yang cenderung kering adalah mandi air hangat. Air hangat direkomendasikan untuk mengatasi kulit yang cenderung kering karena tergolong mampu melembabkan kulit dengan baik. Akan tetapi, Anda juga harus memperhatikan suhu yang digunakan karena air yang terlalu panas dapat membuat minyak dalam tubuh hilang lebih banyak yang berakibat pada kulit yang semakin kering. 

Selain itu, untuk mengatasi kulit yang cenderung kering dengan menggunakan air hangat, Anda dapat menggunakan air hangat dalam waktu sekitar 5-10 menit saja agar membuat kulit Anda lebih lembut dan juga lembab.

Menggunakan sabun yang tepat

Selain mandi dengan menggunakan air hangat, cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit yang cenderung kering yakni dengan menggunakan sabun. Namun, sabun yang digunakan bukanlah sabun sembarangan karena Anda harus menggunakan sabun yang tepat untuk mengatasi kulit kering. Gunakanlah sabun mandi untuk kulit kering yang diformulasikan khusus untuk menjaga kelembaban pada kulit Anda. 

Sabun mandi untuk kulit kering Nivea bisa menjadi pilihan terbaik karena memiliki kandungan yang efektif untuk menjadikan kulit lebih lembab. Dengan demikian, kulit kering Anda dapat teratasi berkat pengunaan sabun yang tepat.

Mengatasi kulit yang kering dapat dilakukan dengan dua hal diatas. Namun, pastikan Anda juga melindungi wajah Anda apabila menggunakan make up setiap hari. Gunakanlah cleansing water wajah yang bagus agar kulit wajah Anda kembali bernafas setelah menggunakan make up sepanjang hari. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan terawat selain menjaga kelembaban kulit Anda.


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment