Tips Membeli Perumahan Murah Bogor tanpa Kredit



Tips Membeli Perumahan Murah Bogor tanpa KreditSetiap pasangan yang sudah menikah pastinya ingin memiliki rumah sendiri. Oleh karena itu banyak dari pasangan yang sudah atau baru menikah mencari perumahan murah di Bogor untuk digunakan sebagai awal mula kehidupan baru mereka. Akan tetapi ketika akan membeli rumah, salah satu hal yang banyak menjadi halangan adalah harga dari rumah tersebut.

Sebuah rumah meski merupakan rumah yang murah, harganya pasti ada diataas 300 juta. Nilai tersebut bukan nilai yang kecil. Apalagi ketika gaji bulanan anda cukup kecil misalnya 3 juta rupiah. Gaji 3 juta rupiah yang anda dapatkan pastinya akan digunakan untuk kebutuhan lain bukan? Tidak semuanya bisa ditabung. Hal ini menimbulkan pertanyaan kapan anda akan memiliki rumah jika gaji cukup kecil untuk membelinya?

Harga rumah yang makin tinggi dan juga nilai gaji terlalu rendah sering kali membuat orang menjadi kurang percaya diri ketika akan membeli rumah murah di Bogor. Oleh karena itu banyak muncul jasa-jasa yang memberikan kemudahan bagi konsumennya dalam membeli rumah, salah satunya adalah jasa kredit bank. Meski jasa kredit bank ini merupakan jasa yang memberikan banyak keuntungan. Akan tetapi ada banyak pihak yang kurang setuju dengan penggunaannya.

Salah satu cara umum yang digunakan untuk memberli rumah secara kredit yang belakangan ini sangat populer adalah membeli rumah dengan cara Kredit Pemilikan Rumah atau KPR. Cara kredit yang satu ini merupakan cara kredit yang dilkukan dengan menggunakan bunga mengambang dan juga bunga tetap. Keberadaan bunga dalam sistem kredit ini adalah salah satu hal yang menyebabkan banyak pihak kurang setuju dalam penggunaannya. Bagi anda yang kurang cocok dengan sistem kredit di bank untuk membeli rumah, berikut ini adalah beberapa cara cerdas yang bisa anda gunakan untuk mengumpulkan uang agar lebih mudah membeli rumah tanpa menggunakan jasa kredit pada perbankan.

Langkah pertama ketika akan membeli rumah

Ketika anda memiliki niat untuk membeli rumah di Bogor, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mencari informasi mengenai dunia real estate. Untuk mencari informasi mengenai dunia real estate ini ada banyak hal yang bisa anda lakukan salah satunya adalah dengan mencari teman yang bekerja di dunia tersebut.

Lalu apa pentingnya informasi di dunia real estate ini? Ketika anda akan mencari rumah di dunia real estate anda perlu melakukan banyak pertimbangan untuk mencari tahu sebanyak apa uang yang harus anda timbun agar bisa membeli rumah tersebut. Mendapatkan rekan dari dunia real estate akan membantu anda untuk mendapatkan informasi mengenai dunia real estate yang sesungguhnya mengenai harga rumah dan juga harga tanah serta hukum-hukum yang perlu anda perhatikan ketika akan membelinya.

Bukan hanya itu, ketika anda memiliki rekan di dunia real estate dan ingin membeli rumah murah, anda bisa mendapatkan informasi mengenai harga tanah dan harga rumah pada masa kini dan juga besarnya kenaikan harga di masa depan sebagai salah satu ancang-ancang yang anda lakukan untuk menabung dalam pembeliannya.

Tips mengumpulkan uang untuk membeli rumah murah

Setelah anda mengetahui jenis jenis perumahan mana yang anda inginkan dan juga besarnya dana yang perlu anda kumpulkan untuk membeli rumah di masa depan, kini saatnya anda mengetahui strategi pengumpulan dana yang bisa anda lakukan ketika ingin membeli rumah di masa depan. Lalu apa saja strategi yang bisa anda lakukan? Berikut adalah ulasannya.

                     Mencari investor tanpa riba

Salah satu masalah yang menyebabkan banyak orang tidak menyukai cara membeli rumah murah di Bogor dengan cara kredit adalah karena adanya bunga. Terutama mereka yang memiliki agama Islam. Membeli rumah dengan cara kredit merupakan salah satu hal yang mendorong adanya praktek penggunaan riba. Bagi anda yang tidak menyukai cara pembelian rumah dengan cara pembelian kredit ini, anda bisa mencari investor tanpa riba yang biasa dikenal dengan Angel Investor.

Angel investor merupakan investor atau peminjam dana yang meminjamkan uangnya tanpa menggunakan pamrih berupa bunga. Hal ini merupakan hal yang sangat sulit ditemukan di gaya hidup modern saat ini. Akan tetapi meskipun sangat sulit ditemukan, pemberi pinjaman tanpa bunga ini masih bisa ditemui. Dengan meminjam pada jenis angel investor ini anda hanya perlu membayar pinjaman pokok anda setiap bulannya tanpa dibayang-bayangi bunga pinjaman.

                     Menabung dalam bentuk emas

Seperti yang kita tahu, harga sebuah rumah murah di Bogor makin hari akan makin tinggi. Hal ini disebabkan karena adanya banyak hal, salah satunya adalah karena inflasi. Untuk mengakali adanya kenaikan harga rumah yang disebabkan karena inflasi ini, salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan menabung dengan cara yang juga dipengaruhi oleh inflasi, salah satunya adalah menabung dalam bentuk emas.

Emas merupakan salah satu barang yang nilainya terus naik, selama 5 tahun nilai emas sudah akan bertambah beberapa kali lipat dari harganya saat ini. Hal ini menyebabkan menabung dalam bentuk emas merupakan salah satu cara yang paling mudah dilakukan untuk mengimbangi pembelian rumah di masa depan.

Selain memiliki nilai yang terus naik, membeli emas dapat dilakukan dalam ukuran kecil-kecil. Hal ini membuatnya menjadi sebuah barang investasi paling murah yang bisa anda beli untuk tabungan yang mengikuti nilai inflasi bahkan pada hari ini. Meskipun nilainya terus naik, menabung dalam bentuk investasi emas untuk membeli rumah di Bogor ini merupakan hal yang tidak melanggar aturan agama dan bukan merupakan praktek riba sehingga lebih aman untuk dilakukan.

Membeli rumah memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan akan tetapi tidak ada orang yang tidak ingin memiliki rumah sendiri ketika sudah berkeluarga. Bagi anda yang ingin memiliki rumah sendiri tapi tidak ingin menggunakan jasa kredit, anda perlu bersabar karena untuk membeli rumah dengan gaji kecil dan tanpa menerapkan praktik riba sangat sulit dilakukan di kehidupan yang serba uang ini.

Selain melakukan investasi, anda juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan lain untuk memupuk rupiah guna membeli rumah murah tanpa menggunakan pinjaman bank, caranya bisa seperti invetasi di sektor riil, menjadi agen properti atau menjadi developer murah seperti sweat equity developer.

No comments for "Tips Membeli Perumahan Murah Bogor tanpa Kredit"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=