Cara Cepat Melindungi Luka Yang Menyebabkan Lecet Pada Kulit


Cara Cepat Melindungi Luka Yang Menyebabkan Lecet Pada Kulit - Salah satu pertolongan pertama di dalam melindungi luka lecet adalah dengan cara menempelkan hansaplastpada bagian luka Anda. Saat Anda sedang asyik berjalan menggunakan sepatu yang terlalu besar ataupun terlalu kecil, Anda akan merasakan tidak nyaman pada bagian tertentu di kakimu. Itulah yang dinamakan sebagai blister. 



Blister merupakan salah satu pada kondisi lecet di bagian kaki yang diakibatkan oleh sepatu baru ataupun sepatu yang kekecilan. Keadaan kulit yang melepuh di bagian kaki ini memang menjadi gangguan yang paling menyakitkan saat kita menggunakan sepatu yang kurang sesuai.

Kondisi kulit yang seperti ini memang bisa membuat kulit yang tidak nyaman dan pastinya akan membuat Anda membutuhkan banyak plester untuk kakimu. Yuk, ketahui lebih lanjut tentang penyebab, solusi, dan cara mencegah lecet secara tuntas agar Anda bisa dengan nyaman menggunakan sepatu fancy Anda kapanpun dan dimanapun juga tanpa adanya blisters. Simak selengkapnya. 

Blisters atau kulit yang melepuh biasanya disebabkan oleh gesekan terus menerus antara kulit dan benda yang kasar dan bisa terjadi di bagian tubuh manapun. Percaya atau tidak, blisters ini sebenarnya baik untukmu, ladies! Sebab, para ahli mengatakan bahwa blisters merupakan salah satu bentuk self defense yang dilakukan kulitmu agar tidak mengalami luka yang lebih serius dan lebih terasa sakit tentunya.

Self defense ini berupa dikeluarkannya sebuah cairan untuk memenuhi ruang yang terlalu sering tergesek tersebut hingga membentuk sebuah bantalan berisi cairan yang biasa kita sebut dengan kulit yang melepuh. Lantas bagaimana cara selanjutnya di dalam mengobatiluka ini? Luka lecet di bagian belakang dan samping mata kaki memang menjadi hal yang paling menyiksa saat Anda berencana melakukan aktifitas yang membutuhkan banyak jalan kaki. 

Untuk mengatasi luka lecet, para ahli menyarankan untuk mengaplikasikan lip balm pada blisters. Lip balm bisa mengurangi resiko gesekan yang menyebabkan blister semakin perih, bahkan hingga pecah dan mengeluarkan cairan lengket.  Tapi ingat, jika menggunakan lip balm, Anda harus memilih produk yang alami dan sebisa mungkin hindari produk yang mengandung warna karena akan beresiko menimbulkan iritasi pada kulitmu. 

10:27:00 AM - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Cepat Melindungi Luka Yang Menyebabkan Lecet Pada Kulit.

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar