Alami Gangguan Menstruasi? Ini Mungkin Penyebabnya

Alami Gangguan Menstruasi? Ini Mungkin Penyebabnya

Alami Gangguan Menstruasi? Ini Mungkin PenyebabnyaMenstruasi adalah barometer kesehatan wanita. Setiap perubahan dalam pola menstruasi seorang wanita bisa menjadi pertanda penyakit yang mendasari masalah serius dan tidak boleh diabaikan. Namun wanita muda adalah kasus khusus di manapola menstruasi bervariasi dan jauh  berbeda dari gangguan menstruasi pada wanita dewasa.

Sumber : aladokter.com

Akan sangat umum untuk para remaja yang baru mulai menstruasi untuk memiliki gangguan menstruasi pada wanita muda yang acap kali datang dalam bentuk periode yang tidak teratur. Pola periode ini diklasifikasikan sebagai masalah periode. Pada saat yang sama seseorang perlu memahami bahwa beberapa masalah nyata seperti nyeri periode pada wanita-wanitamuda yang sering diabaikan sebagai hal yang normal  ketika sebenarnya gangguan menstruasi pada wanita muda jenis ini dapat dikaitkan dengan gangguan medis yang serius.

Meskipun gangguan menstruasi pada wanita cukup umum, mereka mungkin memiliki penyebab yang mendasari yang dapat menjadi indikasi pada masalah yang lebih serius. Oleh karena itu, dianjurkan bagi para wanita muda untuk berkonsultasi dengan ginekolog mereka jika ada kesulitan.

Diet yang buruk dapat menyebabkan komplikasi menstruasi. Diet serat yang sangat tinggi dapat menyebabkan ovulasi yang kurang sering dan karena itu menstruasi akan berjalan tidak teratur. Diet yang terlalu rendah lemak dan asam lemak juga dapat menyebabkan pola menstruasi yang tidak normal.

Kehadiran kistaovarium di vagina juga dapat menjadi penyebab untuk periode yang tidak teratur atau menyakitkan. Endometriosis dapat menyebabkan perdarahan berat dan rasa sakit yang luar biasa. Namun hal yang paling sering menjadi masalah untuk kaum wanita muda adalah stres yang luar biasa. Stres penyebab gangguan menstruasi, Stres adalah salah satu alasan utama untuk periode yang tertunda. Stres dapat menyebabkan komplikasi kecil di hipotalamus yang mungkin memiliki konsekuensi dalam kadar hormone dalam tubuh. 

Dengan berbagai tekanan dalam hidup baik itu dalam bentuk pekerjaan ataupun hubungan intrapersonal, wanita sering kali menjadi korban dari double trouble masalah yang telah menyebabkan stress dan kemudian berdampak pada menstruasi mereka.

SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment