Tips Memilih Shower yang Tepat untuk Kamar Mandi


Tips Memilih Shower yang Tepat untuk Kamar Mandi - Banyak orang yang lebih suka menggunakan shower dengan alasan lebih hemat dan bersihnya menyeluruh. Bukan hal yang salah memang. Karena jika dibandingkan dengan bak mandi dan bath tub, air yang digunakan shower tidak mencapai sepertiganya. Jauh lebih hemat, kan? 



Anda tertarik untuk menggunakan peralatan shower kamar mandi terbaru? Sebelum Anda memutuskan untuk beralih dari bak mandi menjadi shower, sebaiknya perhatikan dahulu beberapa tips berikut ini.

Hindari menggunakan wall shower

Wall shower adalah shower permanen yang ditanam di dinding dan kepala showernya menjulur tepat di atas kepala kita. Walaupun sama-sama shower, namun shower ala kamar mandi gym ini lebih boros penggunaan airnya dibanding dengan menggunakan shower biasa. Jadi alih-alih ingin hemat, justru boros yang didapat.

Sebaiknya menggunakan hand shower

Sesuai namanya, hand shower ini digunakan dengan cara dipegang oleh tangan karena terdapat gagang dan selang. Hand shower ini lebih cocok digunakan untuk seluruh anggota keluarga. Pasalnya ukuran ketinggian shower bisa disesuaikan dengan tinggi tubuh anggota keluarga, misalnya anak. Hand shower ini juga memudahkan Anda untuk menjangkau dan mengarahkan ke bagian tubuh tertentu. Misalnya area kaki, punggung, leher, dan lainnya.

Selalu gunakan sekat

Untuk membuat toilet kamar mandi terbaru Anda terlihat bersih, gunakanlah sekat. Sekat ini berguna untuk menjadi pembatas antara area mandi dengan toilet atau wastafel. Karena ketika mandi dengan shower, air akan bercipratan ke seluruh sudut kamar mandi. Gunakan sekat seperti partisi, kaca, atau tirai untuk membatasi area bilas.

Lihat semprotan airnya

Shower yang unik belum tentu kualitasnya bagus. Sebaiknya Anda perhatikan semprotan airnya. Pilihlah shower yang semprotan airnya bisa diatur. Misalnya bisa menghasilkan percikan air yang halus untuk anak-anak mandi, atau semprotan yang kuat setelah Anda selesai berolahraga.

Mengecek saluran air

Aliran air ketika mandi dengan shower cenderung lebih cepat, jadi Anda membutuhkan saluran air yang tidak terhambat. Sebelum Anda memasang shower, sebaiknya perhatikan saluran kamar mandi. Pastikan tidak ada sumbatan dan selalu bersihkan penutup saluran air setelah mandi.

No comments for "Tips Memilih Shower yang Tepat untuk Kamar Mandi"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=