Bertualang Keliling Lampung? Siapa Takut!

Lampung bisa jadi destinasi wisata liburan yang menyenangkan bagi kamu dan teman-teman. Provinsi yang berada di ujung Pulau Sumatera ini punya deretan pantai indah dan gugusan pulau yang menarik untuk dijelajahi. Meski infrastruktur menuju objek wisata di Lampung masih kurang memadai, jangan jadikan hal tersebut sebagai penghalang untuk bersenang-senang.
 
Di Lampung terdapat setidaknya 90 agen wisata lokal. Sayangnya, sebagian besar agen wisata yang menawarkan paket perjalanan ke Lampung justru berasal dari luar Lampung.  Nah, bagi yang tertarik menjelajahi Lampung tanpa jasa biro wisata, ada beberapa panduan yang dapat dipertimbangkan agar wisata di Lampung lebih hemat dan menyenangkan.

Akses Transportasi Menuju Lampung

Lampung dapat dijangkau dengan transportasi darat, laut, maupun udara. Kereta api lintas Sumatera dan bus antar provinsi tersedia bagi yang lebih menyukai perjalanan darat. Bagi yang tinggal di wilayah Sumatera, perjalanan dengan transportasi darat tentunya merupakan pilihan yang masuk akal sekaligus lebih hemat biaya.
 
Bagi yang tinggal di Pulau Jawa, kamu dapat memilih kapal laut maupun pesawat menuju Lampung. Perjalanan dari Pelabuhan Merak Banten menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung dapat ditempuh dalam waktu sekitar tiga jam. Sementara waktu tempuh dari Bakauheni menuju Bandar Lampung hanya memakan waktu kurang lebih satu jam.
 
Berbeda dengan angkutan darat dan laut yang memakan waktu tempuh cukup lama, dengan pesawat terbang dapat sampai di Lampung dalam waktu kurang lebih setengah jam. kamu harus memulai perjalanan menuju Lampung dengan pesawat terbang dari Jakarta karena tidak semua provinsi memiliki akses terbang langsung menuju Bandara Raden Inten Lampung. kamu dapat mencari tahu informasi rute pesawat dan booking tiket pesawat menuju Lampung di website Airy.

Transportasi di Kota Bandar Lampung


Source : gallerybus

Kamu dapat menumpang bus umum maupun taksi dari bandara atau pelabuhan menuju Bandar Lampung. Menariknya, taksi di Lampung tidak menetapkan argometer sehingga harga tarifnya ditetapkan sesuai perjalanan dalam maupun luar kota. Jika bepergian dari bandara, ada dua taksi yang biasa direkomendasikan, yakni Taksi Siger dan Puspa Jaya.
 
Untuk menjelajahi atraksi wisata di Lampung, sebaiknya menyewa mobil. Tarif sewa mobil di Lampung per harinya kurang lebih Rp350.000, dan belum termasuk supir maupun bujet bensin. Menyewa mobil tentunya menjadi pilihan yang masuk akal mengingat akses jalan menuju tempat wisata di Lampung relatif sulit dijangkau karena kondisinya yang kurang memadai.

Penduduk Lampung

Lampung sudah lama menjadi daerah tujuan transmigrasi. Itulah sebabnya di sini Anda dapat menemui warga yang sebagian besar berasal dari Pulau Jawa. Sebagian besar warga Lampung sangat familier dengan bahasa Jawa maupun logat Sumatera. Panggilan “Mbak” dan “Mas” yang umumnya digunakan di daerah di Pulau Jawa dapat pula Anda terapkan di sini. 

Oleh-oleh Khas Lampung

Source : tribunews

Keripik pisang dan pie pisang susu merupakan buah tangan andalan Lampung. kamu dapat mampir ke Jalan Soekarna-Hatta yang punya deretan toko oleh-oleh. Toko Yen-Yen merupakan salah satu pusat oleh-oleh paling tersohor di Lampung. 

Di sini kamu tidak hanya dapat menemukan keripik pisang aneka rasa. Kopi luwak, kerupuk, manisan, bahkan dodol dapat beli di toko tersebut sebagai buah tangan untuk kerabat di rumah.

Wisata Andalan Lampung

Source : dutawisata
 
Lampung mengandalkan wisata bahari sebagai potensi utamanya. Salah satu destinasi wisata bahari paling terkenal di Lampung adalah Pulau Pahawang. Pantai di Pulau Pahawang terkenal jernih dan kaya akan biota laut. 

Kamu dapat menikmati kekayaan laut Pulau Pahawang melalui aktivitas snorkeling maupun diving. Harga paket wisata di Pulau Pahawang dapat dijangkau mulai harga Rp175.000 per orangnya.
 
Jangan ragu untuk menjadikan Lampung sebagai destinasi wisata kmau bersama sahabat di liburan yang akan datang. Kunjungi https://www.airyrooms.com/tiket-pesawat/bandar.lampung.tkg untuk mendapatkan penawaran harga tiket pesawat terbaik ke Lampung. Yuk, siapkan perjalanan kamu ke Lampung sekarang juga!

No comments for "Bertualang Keliling Lampung? Siapa Takut!"