7 Kepribadian Seorang Introvert (Pendiam)


BangOjiNet -  Pernahkah Kalian berteman dengan seseorang yang memiliki sifat pendiam, bagaimana dengan pendapat kalian ?
 
Orang yang selalu diam cenedrung memiliki kepribadian introvert. Orang yang introvert cenderung tertutup, pendiam, tidak suka keramaian dan lebih nyaman jika ddirinya sedang sendiri. Mereka lebih berbanding terbalik dan beda jauh dengan orang yang ekstrovert.

Namun meskipun tertutup dan pendiam, tapi kenapa malah banyak orang yang lebih menyukai seseorang yang introvert. Mungkin alasan ini dapat membantu :
 
Sulit diajak bergaul, namun sekali akrab bisa akrab selamanya
Tidak mudah menjalin hubungan dengan orang yang pendiam. Mereka adalah orang yang suka menutup pintu rapat-rapat. Tidak heran jika mereka susah untuk diajak bergaul. Tapi jika kamu bisa mendapatkan perhatiannya maka jangan heran jika dia akan menganggapmu sebagai sahabat yang bisa-bisa terjalin dalam waktu yang lama bahkan selamanya.
 
Pendiam biasanya rendah hati
Orang yang pendiam biasanya lebih banyak mengamati dan suka sekali untuk menambah informasi ke dalam pikirannya. Sehingga tak heran jika mereka memiliki pengetahuan yang luas. Mereka banyak merenung daripada bergaul dengan orang lain. Bandingkan saja dengan orang yang congkak, pasti mereka memiliki pengetahuan yang dangkal dibanding dengan orang yang pendiam. Jadi tidak heran kalau orang yang pendiam lebih rendah hati.
 
Lebih banyak yakin daripada ragu
Sama seperti poin kedua, bahwa bisa dipastikan orang yang pendiam itu lebih banyak pengetahuannya dan pikirannya juga sudah matang. Karena pengetahuan yang luas, maka orang yang pendiam lebih bijak dalam memutuskan sesuatu. Sehingga orang pendiam itu lebih banyak yakin daripada ragu.
 
Pendiam cenderung lebih loyal
Seperti yang dibahas diawal, orang pendiam itu sangat selektif dan membiarkan siapa saja masuk dalam kehidupannya. Sehingga jika sampai terbantuk hubungan pertemanan dengannya, maka jangan heran kalau dia menjadi orang yang sangat loyal.

Selalu berhati-hati dalam bicara
Seorang intovert adalah pendiam. Orang yang seperti ini tentu akan lebih sedikit dalam bicara. Dan pastinya saat dia berbicara selalu dipertimbangakan dengan baik dan berhati-hati dalam berbicara.
 
Pendiam bisa menjadi pendengar yang baik
Dikarenakan pendiam, maka sangat jelas kalau dia jarang berbicara dan berkata-kata. Jadi ketika berbicara dengan orang lain dia bisa menghargai lawan bicaranya dan menjadi pendengar yang baik. Beruntung sekali jika orang yang memiliki pasangan intovert, karena setiap perkataanya pasti selalu didengarkan.
 
Membiarkan orang lain menjadi dirinya sendiri daripada memaksa
Orang yang ekstrovert biasanya suka memaksa dan berani mengunkapakan apa yang sedang ada dalam pikirannya. Terkadang saat meyakini suatu hal, maka dia tidak segan-segan untuk memaksa orang lain mendengarkannya.

Bebeda sekali dengan orang yang pendiam yang selalu memilih untuk membebaskan orang lain supaya bisa menjadi dirinya sendiri.

Demikian Artikel mengenai tentang Kepribadian Seseorang yang Pendiam, bagaimana dengan pendapat kalian

No comments for "7 Kepribadian Seorang Introvert (Pendiam)"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=