Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Bangojinet -  Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan untuk masyarakat indonesia, Sejak berdirinya Perusahaan Pertamina pada 10 Desember 1957 tak terasa sudah lebih dari 58 tahun PT. Pertamina melayani masyarakat indonesia dengan menyediakan bahan bakar dan gas di seluruh pelosok indonesia.


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Sumber : www.Pertamina.com


Kali ini bangojinet mau berbagi pengetahuan tentang Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

PT. Pertamina adalah sebuah perusahaan BUMN sejak tahun 1957 hingga berubah  status hukum menjadi perusahaan persero terbatas (persero). Dengan hadirnya BBM berkualitas sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia dan tentunya harga yang ditawarkan hendaknya juga lebih murah hal tersebut akan menjadi nilai tambah produk BBM Pertamina

Sampai saat ini Pertamina selalu memberikan pelayanan terbaik dan mengembangkan beberapa produk terbaru yang ramah berkualitas dan ramah lingkungan. 

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Berikut Beberapa produk pertamina yang berkualitas dan ramah lingkungan, sebagai berikut :

Pertalite

Pertalite merupakan produk baru dari pertamina yang di luncurkan pada tanggal 24 Juni 2015, sebagai varian baru bagi konsumen yang menginginkan BBM berkualitas di atas Premium, tetapi dengan harga yang lebih murah daripada Pertamax, bahan bakar jenis ini menjadi penengah antara Premium dan Pertamax. 

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Tentu saja sobat, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.

Kenapa harus memilih Pertalite ?
Sobat bangojinet Pertalite memiliki beberapa keunggulan, Sebagai berikut :

Durability atau daya tahan

PERTALITE dapat dikategorikan sebagai bahan bakar kendaraan yang memenuhi syarat dasar durability/ketahan, dumana bbk ini tidak akan menimbulkan gangguan serta kerusakan mesin, karena kandungan oktan 90 lebih sesuai dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan bermotor yang beredar di indonesia.

FUEL ECONOMY atau  Ekonomis

Kesesuaian oktan 90 PERTALITE dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan beroperasi sesuai dengan rancangannya. Perbandingan Air Fuel Ratio yang lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan efisien untuk menempuh jarak lebih jauh karena biaya operasi bahan bakar dalam Rp/Km akan lebih hemat.

Performance atau Kinerja

Kesesuaian angka Oktan PERTALITE dan Aditif yang dikandungnya dengan spesifikasi mesin akan menghasilkan performa mesin yang jauh lebih baik dibandingkan ketika menggunakan Oktan 88. Hasilnya adalah tarikan lebih enteng, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Hal ini akan menjadikan kendaran lebih lincah dalam bermanufer serta lebih ramah lingkungan.


Bright Gas


Bright Gas sebagai Varian kemasan baru dari produk LPG merek Bright Gas kini hadir dengan kemasan  yang lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan berbagai keunggulannya, produk ini dilengkapi dengan fitur tabung yang Lebih Aman dan lebih menjamin kualitas dan isi LPG dalam tabung.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Jenis Varian Bright Gas

Bright Gas kini hadir memenuhi kebutuhan konsumen rumah tangga dengan beberapa jenis varian :

Bright Gas 12 Kg

Bright Gas 5,5 Kg

Bright Gas 220 gr

Setiap varian Bright Gas ini memiliki kegunaan dan  keunggulan masing-masing


Keunggulan Bright Gas

Oiya sobat sebelum menggunkan bright Gas ini, Perlu kita ketahui keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh bright gas. 

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


LEBIH AMAN

Tabung Bright Gas 5,5 Kg memiliki fitur katup ganda DSVS (Double Spindle Valve System) yang 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas 5,5 kg juga dilengkapi dengan segel hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. 

Selain itu, pada tabung Bright Gas 5,5 Kg juga terdapat Sticker safety penggunaan tabung sehingga konsumen dapat lebih tersosialisasikan bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.

LEBIH NYAMAN

Dengan berat tabung hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing. Sehingga untuk para Ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak kini tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, konsumen juga dapat memesan langsung Bright Gas 5,5 Kg dengan Layanan antar 500 000.

LEBIH TERJANGKAU

Lebih Terjangkau dengan harga jual isi ulang yang ditawarkan sebesar Rp 57.500/tabung*) untuk daerah Jawa & Bali, dan Rp 62.000/tabung*) untuk daerah Kalimantan.


Selain pertalite BBM berkualitas dan BBM ramah lingkungan, Pertamina juga memiliki produk Bright Gas Hemat solusi gas untuk menemani keluarga indonesia memasak di dapur dengan aman dan ekonomis.

Untuk melihat kelebihan dan perbedaan Bright Gas dengan Gas LPG lihat di Gas Untuk Memasak | Bright Gas


Gas LPG

Selain Pertalite, Premium bersubsidi, dan Bright Gas, pertamina memberikan program gas elpiji 3 kg sebagai program pemerintah untuk mensubsidi masyarakat indonesia.

Dulu sebelum adanya Gas ELpiji masyarakat indonesia menggunakan bahan bakar minyak tanah untuk memasak melalui kompor minyak, sehingga berjalannya perkembangan pertamina memberikan solusi untuk masyarakat indonesia, beralih ke Gas eLpiji bersubsidi.


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah LingkunganPertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Kebetulan dulu keluarga dan masyarakat di survey oleh tim pemerintah, cek dapur-dapur masyarakat yang layak menadapatkan bantuan dan mengajak masyarakat untuk beralih ke Gas Elpiji bersubsidi 3 Kg.

Karena menggunakan Gas elpiji melestarikan bahan bakar ramah lingkungan, Gas LPG Aman untuk di gunakan dan tahu tata cara penggunaanya dengan baik.



Demikian artikel mengenai Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan. Semoga bisa bermanfaat bagi kita dan bisa diambil sebagai sarana mengajak masyarakat indonesia dalam menggunakan bahan bakar yang berkualitas.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Like, Comment and Share ya ....  !!!

Sumber : Pertamina.com

7 comments for "Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan"

  1. Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

    ReplyDelete
  2. Wah lomba seo ya ini gan. Gua juga mau ikutan ah . Moga aje menang .

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo gan ikutan. master senior pada turun semua loh. ngeri gan

      Delete
  3. MEmang kalo isi bensin, kalo gak di pom pertamina gak mantebs. Beli eceran berisiko. Pertalite nie solusi buat lingkungan. Ramah di kantong juga. Hehe...

    ReplyDelete
  4. Saatnya melatih skil seo ini gan hihihi salam kenal

    ReplyDelete
  5. mai tanya bg, ikut lomba blog pertamina t, konfirmasi sudah terdaftar jadi peserta x berapa lama bg?

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=