Thursday, November 2, 2017

Isi Token Listrik Gagal Terus? Ini Kemungkinan Alasannya!




Listrik telah menjadi kebutuhan untuk semua orang saat ini. Tentu hal ini tak lepas dari ketersediaan teknologi di semua barang sehingga membutuhkan daya listrik sebagai sumbernya. Mengingat kebutuhan listrik makin meningkat, PLN pun menyediakan cara untuk bisa lebih menjadikan masyarakat lebih peduli akan penghematan listrik dengan menyediakan sistem listrik pra bayar yang sistemnya seperti membeli pulsa telepon. Hal ini ternyata cukup efektif membuat masyarakat lebih hemat dalam penggunaan listrik bulanannya karena ketika isi token listrik bisa terpantau seberapa daya yang sudah dihabiskannya.

Saat ini pengguna listrik pra bayar juga sudah tidak perlu dibingungkan dengan pembelian token listrik ini karena sudah banyak sekali lokasi yang menyediakannya mulai dari konter, gerai, minimarket, bank dan kantor pos. Ingin lebih mudah lagi dalam membeli token listrik? Anda pun bisa mendapatkannya dari situs belanja online yang kini sudah banyak menyediakannya sehingga tanpa perlu keluar rumah pun Anda bisa mengisi ulang listrik di rumah.

Namun terkadang dalam proses isi token listrik ini kerapkali ditemukan kegagalan sehingga membingungkan penggunanya. Sebetulnya apa yang menyebabkan kegagalan saat isi listrik ini? berikut ini beberapa kemungkinannya:

  1. Server sedang bermasalah
Bukan rusak, namun mungkin server pusat memang sedang bermasalah sehingga mengakibatkan kegagalan terus menerus pada pengisiannya. Untuk bisa mengatasi masalah ini, mau tidak mau Anda harus menunggu agar server bisa kembali dengan normal. Terkadang kesalahan juga ada pada kesalahan ID meter dimana ketika Anda salah saat order juga bisa mengakibatkan tidak bisa masuknya pulsa listrik. Untuk itu pembelian pulsa listrik haruslah tepat.

  1. Pemasangan instalasi tidak tepat
Bukan melulu kesalahan pengguna listrik, namun bisa juga hal ini diakibatkan dari pemasangan instalasi listriknya yang tidak benar dan asal. Selain bisa menyebabkan kegagalan, hal ini pun mampu menimbulkanresikoberupakorsleting. Jika Anda merasa mengalami hal ini, jangan sungkan untuk segera menghubungi petugas PLN sehingga mereka bisa membetulkan instalasinya.

  1. Masalah di meter pra bayar
Kemungkinan kesalahan selanjutnya adalah pada meter pra bayar. Apabila Anda melihat tulisan Cancel, Periksa, TanganDadah, Blocked atau logo relay lepas, maka segera hubungi PLN melalui nomor 123 dan menjelaskan kondisi yang dialami sehingga PLN bisa membantu memberi solusi.

  1. Salah memasukkan token
Kesalahan yang satu ini adalah kesalahan yang paling umum dilakukan sehingga menjadikan kegagalan ketika isi ulang. Oleh karena itu jangan terburu-buru memasukkannya karena jika Anda salah sampai 3 kali, makaakanterblockedotomatissehinggaAnda pun rugi. Berhati-hatilah ketika memasukkan nomor token listrik sehingga terhindar dari block.

  1. KWh over limit
Apabila dalam sebulan Anda memasukkan jumlah daya yang lebih dari batas maksimalnya, maka hal ini pun bisa mengakibatkan gagalnya token listrik untuk masuk. Oleh karena itu pahami kebutuhan dan gunakan listrik dengan bijak.

Itulah beberapa alasan mengapa ketika isitoken listrik selalu gagal. Mungkin Anda pernah mengalami satu atau dua hal, atau bahkan semua pengalaman kegagalan isi pulsa listrik tersebut. 

Tidak perlu panik karena jika memang mengalami demikian, maka lebih baik langsung menghubungi petugas PLN ke nomor pengaduan 123 dan jelaskan kondisinya. 

Dengan begitu PLN akan bisa membantu Anda segera dengan datang ke rumah dan melakukan pengecekan pada meteran listrik yang Anda punya.

Seorang Blogger Pemula sedang Belajar Mengenal Dunia Blogging yang Ingin menjadi Seorang Blogger Profesional dan Blogger Preneur http://www.jejaksatupena.com/

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon