Saturday, October 22, 2016

Membuat Tulisan Tangan Menjadi Rapi

Tulisan tangan atau handwriting sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita. Acapkali orang yang memiliki tulisan buruk  di anggap malas dan  tak disiplin. Buat para remaja yg doyan menulis surat cinta pun terlihat tidak romantis Bila tulisannya jelek. 
 
Bahkan banyak yg gagal dalam melamar pekerjaan hanya gara2 tulisan yang tak rapi. Tulisan jelek akan membutakan si pembaca, walaupun isi asal tulisan tersebut rupawan. Bila masalah itu terjadi pada diri anda, terdapat yg kurang pada goresan pena anda, Yaitu estetika.

Mirip sidik jari, gaya goresan pena tangan sepenuhnya sangat tersendiri serta unik bagi setiap orang. Faktanya adalah kebanyakan orang tidak menyukai goresan pena tangan mereka, tetapi dengan sedikit latihan Anda akan menyukainya. Kuncinya adalah jangan tergesa-gesa maka Anda dapat menjadi konsisten. Keluarkan buku catatan kesukaan Anda serta mari mulailah

Terkadang pada saat libur panjang akan menghasilkan kita jarang menulis tangan sehingga goresan pena tangan kita akan sebagai kurang indah saat kita mulai menulis nanti. Atau, seringnya kita menggunakan komputer dan  tablet membentuk goresan pena kita menjadi kurang bagus. Kemudian, bagaimana agar tulisan tangan rupawan ? 

Melihat Font Di Komputer
Lihatlah beberapa font di komputer atau goresan pena tangan teman-teman kamu buat mendapat inspirasi-inspirasi. Kamu bisa membuka Microsoft Word mencari berbagai font buat melihat mana yang kalian  suka . Nah, Bila kalian  menemukan font yg engkau  senang, kamu mampu menirunya.

Pinjam Catatan Teman
Kamu pula bisa berlatih tulisan tangan yg baik menggunakan meminjam catatan sahabat yg yg mempunyai tulisan tangan yg baik. Lihat bagaimana mereka menulis setiap kata serta setiap huruf lalu cobalah buat menulis seperti itu. Yg wajib  kalian  ingat, setiap huruf yang sama harus mempunyai berukuran yang sama. 
 
Contohnya, huruf tinggi mirip "T," "L", "K," serta semuanya wajib  sama tinggi, ya. Cobalah untuk konsisten dalam hal sudut, panjang, dan  tinggi. Pastikan bahwa ruang antara huruf-huruf juga konsisten.

Menulis Buku Harian
Menulis buku harian merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk berlatih supaya tulisan tangan kita menjadi bagus. Usahakan untuk tidak terlalu sering mungkin menggunakan komputer sebagai gantinya dan bisa menulis dengan tangan.
 



Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon