Wednesday, May 11, 2016

Mengenal Pengertian Server Pulsa & PPOB


BangOjiNet - Sebelum mengulas lebih jauh tentang Ok Pulsa, Yuk kenali apa itu server pulsa dan PPOB. Karena OK Pulsa berkaitan dengan kedua hal tersebut. 

Ada sebagian besar aplikasi pembayaran tercepat di indonesia, di contohkan oleh beberapa pengembang aplikasi server yang dibuat senyaman mungkin oleh pihak development.

Server Pulsa

Server pulsa terikat dengan dua kata yaitu "Server & Pulsa, berikut penjelasannya :

  • Server : Merupakan pusat dimana berjalannya sistem baik itu perangkat lunak, perangkat keras dan makhluk atau dalam bahasa populernya yaitu software, hardware dan brainware. seperti halnya server warnet, server host, dan server lainnya, tentu pasti ada komputer, game, acces internet dan konsumen.
  •  Pulsa : Merupakan sebuah kebutuhan abstrak yang di pakai oleh setiap orang yang memiliki handphone untuk mengakses suara, sms, telphone, internet dan lain sebagainya. Yang mana untuk pengisian pulsa tersebut harus menggunakan chip isi ulang yang telah di tentukan oleh masing-masing provider seperti chip M-kios, M-tronik, dompul, v-tri dan provider lainya.


Jadi, Pengertian dari Server pulsa adalah Suatu sistem dimana seluruh chip isi ulang provider di kumpulkan dan di pasangkan dalam satu HP atau modem tertentu yang dapat melakukan perintah perangkat lunak (at-command) serta menjual dalam bentuk saldo yang dapat mengisi pulsa seluruh operator. Secara garis besar sistem kerja server pulsa meliputi 3 tahap yaitu Input, Proses dan Output.

PPOB

PPOB atau Payment Point Online Bank adalah salah satu sistem layanan pembayaran online yang diselengarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT. Telkom, PDAM bekerjasama dengan pihak Perbankan dan Provider rekanan.

Sistem PPOB sendiri merupakan pengembangan dari SOPP (Semi Online Payment Point), dimana transaksi berlangsung secara semi Online, dan memiliki delay (jeda waktu) sehingga update data dan arus keuangan memerukan waktu. Sedangkan pada sistem PPOB, semua berlangsung secara Online, dimana transaksi manual hanya terjadi pada pelanggan dan loket PPOB, sehingga update data dan arus keuangan berlangsung real time.

Itulah yang bisa penulis sampaikan tentang pengertian mengenai Server Pulsa dan PPOB, semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang mencari artikel mengenai tentang hal ini.

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon