Kumpulan Doa-Doa Sehari-hari, salah satunya Doa Ziarah Kubur

Kumpulan Doa-Doa Sehari-hari, Satunya Doa Ziarah Kubur - Sebagai seorang muslim kita diharuskan selalu berdoa dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Karena bagaimanapun berdoa menjadi sarana kita untuk berkomunikasi dengan Allah dan memohon pertolongannya. 

Selain itu, doa juga menjadi senjatanya umat Islam. Berikut kumpulan doa-doa yang bisa anda baca:

1. Doa Ziarah Kubur

Adapun lafaz doa ziarah kubur adalah sebagai berikut:

Assalamu ‘allaikum dara qaumin mu’munin wa atakum ma tu;adun ghadan mu’ajjalun, wa inna insya Allahu bikum lahiqum.

Artinya : “Assalamualaikum, hai tempat bersemayam kaum mukmin. Telah datang kepada kalian janji Allah yang sempat ditangguhkan besok, dan kami Insya Allah akan menyusul kalian.”

2. Doa di Bulan Ramadhan

Allahummaj’alni fihi minal mustaghfirin waj’alnu fihi min ‘ibaadikas shaalihin al qaanitin waj’alni fihi min awliyaa-ikalmuqarrabin bira’fatika yaa arhamarraahimiin.

Artinya : “ Ya Allah, mohon jadikanlah di bulan ini aku termasuk diantara orang-orang yang memohon ampunan, dan jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yang saleh dan setia serta mohon jadikanlah aku diantara Auliya’-Mu yang dekat di sisi-Mu, dengan kelembutan-Mu, wahai zat Yang Maha Pengasih diantara semua pengasih.” 

Allahummaj’alni fihi minal mutawakkilin ‘alaika waj’alni fihi minal faaizin ladaika waj’alni fihi minal muqarrabin ilaika biihsaanika yaa ghayata thaalibin.

Artinya : “Ya Allah, mohon jadikanlah aku diantara orang-orang yang bertawakal kepada-Mu, dan jadikanlah aku diantara orang-orang yang menang di sisi-Mu, dan jadikanlah aku diantara orang-orang yang dekat kepada-Mu, dengan kebaikan-Mu, wahai Tujuan orang-orang yang memohon.”

Allahumma zayyini fihi bissitri wal ‘afaaf wasturni fihi bilibaasil qunuu’i wal kafaaf wahmilni fihi ‘alal ‘adli wal inshaaf wa aaminni fihi min kulli maa akhaafu bi’ismatika ya ‘ismatal khaaifin.

Artinya : “Ya Allah, mohon hiasilah aku di bulan ini dengan penutup aib dan kesucian. Tutupilah diriku dengan pakaian kecukupan dan kerelaan diri. Tuntunlah aku untuk senantiasa bersikap adil dan taat. Selamatkanlah aku dari segala sesuatu yang aku takuti. Dengan perlindungan-Mu, wahai tempat bernaung bagi mereka yang ketakutan.”

Allahumma thahhirni fihi minaddanasi wal aqdzar wa sabbirni fihi ‘ala kaainaatil aqdaari wawaffiqni fihi littuaqaa wa suhbatil abrar bi’aunika yaa qurrata ‘ainil masaakin.

Artinya : “Ya Allah, mohon sucikanlah diri kami di bulan ini dari segala nista dan perbuatan keji. Berilah aku kesabaran atas apa yang telah Engkau tetapkan. Anugerahkan kepada kami ketaqwaan dan persahabatan dengan orang-orang yang baik dengan pertolongan-Mu, wahai cahaya hati orang-orang yang miskin.”

3. Doa Hari Jumat

Inni asyhadu annaka Antallaahu laa ilaaha illaa Anta wahdaka laa syariikalaka walaa khulfa liqawlika walaa tabdila wa anna muhammadan shallallaahu ‘alaihi wa aalihi ‘abduka wa rasuuluka addaa maa hammaltahu ilal ‘ibaadi wa jaahada fillaahi ‘azza wa jalla haqal jihaadi wa anhu basysyara bimaa huwa haqqun minats tsawaabi wa andzara bimaa huwa shidqun minal ‘iqaabi.”

Artinya : “Aku bersaksi bahwa sesungguhnya Engkau Allah tiada Tuhan kecuali Engkau Tunggal tak berserikat dan Tak bertara firman-Mu tak berubah dan tak berganti, dan sesungguhnya Muhammad Shollallahu ‘Alaihi wa sallam hamba-Mu dan Rasul-Mu. Ia penuhi apa yang Kau bebankan padanya untuk semua hamba, ia berjihad di jalan Allah dengan jihad yang sebenarnya. Ia memberi kabar gembira tentang pahala yang sejati, ia mengancam dengan siksa yang sesungguhnya.”

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang kumpulan doa-doa semoga bermanfaat. 

No comments for "Kumpulan Doa-Doa Sehari-hari, salah satunya Doa Ziarah Kubur"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=