5 akronim dan singkatan yang berguna

5 akronim dan singkatan yang berguna - Apa perbedaan antara akronim dan singkatan Bahasa Inggris? Banyak orang merasa memiliki arti yang sama, tetapi secara tradisional ada perbedaan. Akronim adalah kata yang dibuat dengan mengambil huruf pertama dari nama lengkap atau kalimat. Misalnya, ada perusahaan furnitur Swedia yang terkenal bernama IKEA. Ini adalah kependekan dari Ingvar Kamprad Elmtaryd Agunnaryd. Nama perusahaan disebut IKEA; itu dibaca seperti kata lainnya. Tidak pernah dieja huruf demi huruf: I - K- E- A.



Singkatan digunakan dengan mengambil huruf pertama dari kalimat yang lebih panjang. Setiap huruf dieja dan tidak dibaca sebagai kata. Dua contoh adalah BBC (British Broadcasting Corporation) dan CNN (Cable News Network). Berikut sepuluh contoh akronim dan singkatan yang umum, Anda pasti akan menemukannya pada situasi belajar Bahasa Inggris online atau pun offline:

1. R.S.V.P

"Répondez s'il vous plaît", frasa bahasa Prancis yang diterjemahkan menjadi "tolong tanggapi" atau secara harfiah "tanggapi, jika Anda mau". Ini digunakan pada kartu undangan. Saat Anda menerima RSVP, Anda harus membalas undangan tersebut dengan mengatakan apakah Anda menerima atau menolak undangan tersebut

2. ESL / EFL

Kedua singkatan ini memiliki arti yang sama dan sangat umum dilihat oleh pelajar bahasa Inggris. ESL berarti bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. - Ini banyak digunakan dalam bahasa Inggris Amerika.EFL berarti bahasa Inggris sebagai bahasa asing. - Ini sebagian besar digunakan dalam bahasa Inggris British.Tak satu pun dari mereka perlu menggunakan tanda titik di antara huruf -itu EFL, bukan E.F.L

3.ASAP

ASAP (atau A.S.A.P.) adalah singkatan dari ” as soon as possible". Anda menggunakan singkatan ini ketikaingin seseorang melakukan sesuatu dengan cepat: " Send me the report ASAP."

4.P.S

P.S (atau PS) adalah singkatan dari "post script" dan digunakan di akhir surat tertulis untuk menambahkan informasi tambahan.

5.ETA

ETA (bukan E.T.A) adalah singkatan dari estimated time of arrival atau "perkiraan waktu kedatangan". Ini adalah waktu ketika suatu bentuk transportasi (seperti kereta atau pesawat) diharapkan tiba di suatu tempat. Kebalikannya adalah ETD (estimated time of departure) "perkiraan waktu keberangkatan".

Demikian artikel tentang  5 akronim dan singkatan yang berguna, semoga bisa dijadikan refernsi bagi anda.

No comments for "5 akronim dan singkatan yang berguna"

Berlangganan via Email