Pedoman Belajar Bahasa Hangugeo Atau Korea Mudah Menyenangkan

Pedoman Belajar Bahasa Hangugeo Atau Korea Mudah Menyenangkan  - Karena di Korea ada banyak Universitas berkualitas, sehingga tidak heran banyak kawula muda yang memilih menimba ilmu di negeri ginseng tersebut. 

Kemungkinannya kamu juga salah satu generasi millennial yang ingin kuliah disana. Tetapi sebelum kamu mewujudkan impian untuk melanjutkan studi di Korea, maka ada banyak hal yang harus disiapkan dan salah satunya adalah belajar Hangugeo atau bahasa Korea.



Supaya bisa bahasa Korea dibutuhkannya kesabaran dan dedikasi yang cukup tinggi untuk bisa terus belajar tanpa ada hentinya. Karena memang di dunia ini tidak ada yang instan. Berikut dibawah ini tips belajar bahasa Korea yang dapat dijadikan pedoman saat kamu akan memulai belajar bahasa Hangugeo diantaranya yaitu :

1. Niat

Niat adalah yang paling penting dari segala usaha yang akan dilakukan. Saat kamu sudah bertekad ingin bisa menguasai bahasa Korea, maka semuanya akan terasa mudah dan menyenangkan. Memang di dunia ini tidak ada instan, oleh karena itu kamu diharuskan memiliki kesabaran dan dedikasi yang tinggi untuk bisa mencapai apa yang diinginkan.

2. Mempelajari Huruf Hangeul

Hangeul adalah huruf atau abjad Korea. Jika dilihat sekilas memang seperti huruf Mandarin dan Jepang, tetapi jika diperhatikan lebih detail, maka akan ditemukan perbedaannya. Untuk bisa menguasai bahasa Korea bisa dimulai dari belajar huruf Hangeul dari vocal, setelah hapal, kamu bisa melanjutkan belajar huruf konsonan. Sangat penting untuk kamu mempelajari huruf Hangeul ini karena orang Korea tidak terbiasa menggunakan alphabet latin. Mempelajarinya harus dengan penuh kesabaran dan tidak terburu buru.

3. Mempelajari Cara Membaca Dan Menulis

Cobalah menulis semua huruf Hangeul yang kamu tahu, kemudian cobalah tulis nama nama orang yang kamu kenal dalam huruf Hangeul. Ulangi tahapan ini terus menerus hingga kamu dapat menulis tanpa harus melihat atau mencontek list huruf yang sudah kamu tulis diawal. Jika sudah lancar menulisnya, sekarang saatnya kamu melancarkan cara bacaannya. Cara belajarnya bisa dengan sambil menyanyikan lagu ballad Korea. Tahap ini juga harus diulang berkali kali hingga kamu benar benar dapat membaca liriknya dengan baik. Ini merupakan cara belajar yang paling mudah.

4. Memperbanyak Kosakata Melalui Drama Korea

Kebanyakan orang berpendapat bahwa menonton drama Korea itu hanya buang buang waktu saja. Padahal sebenarnya drama Korea ini dapat menjadi sarana yang menyenangkan untuk mempelajari bahasa Korea. Karena terkadang belajar kosakata asing dengan cara menghapalkan satu persatu itu terasa sangat membosankan.

Dengan sering menonton drama Korea maka nantinya akan membuat kamu terbiasa mendengar pengucapan kosakata Korea secara langsung dari native speakernya, sehingga kamu dapat mengetahui bagaimana caranya mengucapkan kosakata dan kalimat dalam Bahasa Korea dengan baik dan benar. Cara ini merupakan cara yang paling sering dipilih anak anak muda terlebih bagi mereka yang mencintai drama Korea. Dengan begitu drama Korea tidak hanya dapat menghibur saja tetapi juga bisa didapatkannya ilmu.

5. Jangan Takut Salah Dan Berani Berbicara

Tidak takut melakukan kesalahan dan berani berbicara merupakan salah satu poin penting saat kamu akan belajar bahasa apapun. Karena bahasa sebagai cara berkomunikasi memang harus dituturkan secara baik dan benar. Apalagi saat mempelajari bahasa Korea ini, tidak akan berkembangnya kemampuan jika tidak diimbangi dengan praktek berbicara. Kamu bisa melakukan praktek berbicara dengan temanmu yang memang suka juga dengan bahasa Korea.

No comments for "Pedoman Belajar Bahasa Hangugeo Atau Korea Mudah Menyenangkan"

Berlangganan via Email