Mengenal Macam – macam Demam Pada Anak



Demam merupakam suatu kondisi yang terjadi pada anak – anak atau orang dewasa yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celcius. Dengan suhu tersebut kondisi badan akan tersa lebih panas daripada biasanya. 

Ada beberaa fase terjadinya demam pada si kecil. Anak anda akan merasa menggigil sampai suhu tubuh mencapai puncaknya. Kemudian suhu tinggi itu akan menetap pada beberapa waktu. Dan terkahir suhu tubuh si kecil akan turun. Untuk menurunkannya berbagai treetment yang bisa ibu berikan kepada si kecil seperti menggunakan obat demam, dll.  

Peningkatan suhu tubuh si kecil disebabkan kaena adanya pirogen / zat pencetus panas yang berkeliaran di dalam tubuh. Ada berbagai macam demam yang diakibatkan oleh pirogen yang bersarang di tubuh si kecil. Agar anda dapat memberikan solusi yang tepat ketika si kecil demam, maka anda harus mengetahui macam – macam demam yang biasa terkena pada si kecil, diantaranya:

Demam Remiten


Gejala yang sangat terlihat dari demam remiten ini dengan adanya penurunan suhu tubuh yang sangat signifikan setiap harinya dan sulit kembali ke suhu normal.  Butuh waktu minimal 3 hari untuk mendiagnosa jenis demam ini. Karena sangat sulit di diagnosa apakan demam ini karena sakit atau karena infeksi.

Demam remiten disebabkan adanya virus influenza, infeksi telinga, tonsilitis, infeksi amandel, serta efek imunisasi. Cara menyembuhkan demam ini, anda dapat menggunakan obat demam yang alami. Karena demam ini bukan merupakan demam yang berbahaya bagi tubuh si kecil.

Demam Kontinyu


Demam kontinyu ini sering sekali di derita oleh anak – anak. Gejala yang timbul dari penderita demam ini dengan suhu tubuh yang naik trun tak menentu. Biasanya penyebab demam kontinyu ini adanya serangan penyakit malaria falciparum malignan. Penyakit malaria yang diawali dengan gejala demam kontinyu ini hanya ditemukan di daerah endemisnya. 

Di luar daerah tersbut akan sulit ditemukan. Untuk menanganinya, anda dapat berkonsultasi dengan dokte. Karena buka obat demam yang anda berikan pada si kecil, tetapi anda harus menyembuhkan penyakit malarinya. 

Demikian dua jenis demam yang sering terjadi pada usia anak dini, semoga artikel ini bisa membantu informasi teman-teman pembaca.

No comments for "Mengenal Macam – macam Demam Pada Anak"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=