Saturday, January 21, 2017

Menulis Iklan Baris

Saat ini aneka produk barang atau jasa bisa dipublikasikan kepada masyarakat dengan cepat, mudah, serta murah. Adapun tujuan pemasangan iklan di media, agar produk atau jasa tadi dikenal, diminati lalu diperlukan sang masyarakat. Menggunakan demikian terdapat cara atau ketentuan pada menulis iklan baris supaya menarik minat umum .

Pengertian Iklan
Iklan ialah berita yang dibuat mendorong atau membujuk supaya khalayak ramai tertarik menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan. Iklan jua bisa diartikan sebagai pemberitahuan pada khalayak ramai tentang barang atau jasa yg dijual. Selain itu, iklan juga dapat berupa pemberitahuan, berisi lowongan kerja, serta berita keluarga.

Iklan umumnya dipasang di pada media cetak (surat fakta atau majalah) serta media elektronika (radio, televisi, atau internet). Iklan jua tak jarang kita saksikan pada tempat-tempat awam, seperti pada terminal, stasiun, bandara, pelabuhan, perempatan jalan raya, serta pasar.

Pernahkah kalian  memerhatikan iklan baris di koran yg engkau  baca? Pada bagian iklan baris kamu dapat menemukan banyak isu tentang barang atau jasa. Nah, kali ini, kamu akan belajar menuliskan iklan baris seusai dengan ketentuannya. 

Pengertian Iklan Baris
Iklan baris ialah jenis iklan yg menggunakan bahasa yang singkat dan  padat. Jika membaca iklan baris, kamu akan menemukan berbagai singkatan yang dipergunakan. Hal tadi sebab hardi iklan baris dipengaruhi banyaknya jumlah baris. 

Semakin poly jumlah barisnya semakin mahal pula pemasangan iklan tadi. Jangan lupa buat iklan semenarik mungkin agar bisa menarik minat pembeli dan pembaca.

1.    Tentukan barang apa yang akan anda jual
2.    Buat rangkuman
Contohnya adalah, Anton ingin menjual motor yang dibelinya pada tahun 2014 lalu, merk suzuki model satria, ingin dijual dengan harga 15.000.000 atau 15 juta, dengan plat nomor K1234MN, dengan bpkb dan  juga stnk. nah dengan itu maka iklan barisnya adalah sebagai berikut:

Djl Satria 14, K1234MN, 15jt. Bpkb Stnk. Anton 08917827374

Nah itulah artikel tentang Cara Menulis Iklan Baris, semoga bermanfaat untuk anda semua yang sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya ini.

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon