Saturday, October 1, 2016

Batas Limit Blog Blogspot

Hello Gaess,

Banyak nya penyedia hosting blog gratis yang beredar saat ini mungkin akan membuat para blogger pemula kebingungan untuk menetapkan pilihannya. saya ambil salah satu contoh penyedia hosting gartis yang sudah terkenal sejak dulu ialah Blogspot dan Wordpress keduanya bisa dikatakan platform yang sangat populer dan banyak sekali penggunanya.

Kekurangan dan Kelebihan masing-masing hosting gratis memberika pilihan yang terbaik sehingga hal ini yang membuat bingung blogger pemula untuk menetapkan pilihannya, meskipun saya sendiri pengguna blogspot yang sudah saya redirect atau custom domain sendiri.

Untuk saat ini saya akan membahas sedikit tentang kapasitas Blogspot yang mungkin belum banyak diketahui oleh seorang blogger. Loh katanya Free (Gratis) mas, iya sih memang gratis tapi ada beberapa hal yang harus diketahu seorang blogger tentang platform yang satu ini. Berikut akan saya ulas.

Jumlah Blog Dalam Satu Akun Blogger

Nah hal ini mungkin sudah banyak para blogger mengetahuinya bahwa dalam satu akun Blogger bisa membuat blog lebih dari satu. tapi tunggu nunggu apa sobat pernah membuat blog dalam satu akun blog sebanyak 100 Blog ? Nah bagi yang sudah boleh dong di sharing heheheh karena sepengtahuan saya untuk satu akun blog itu dari pihak blogger memaksimalkan hanya sampai 100 Blog dalam satu akun blogger saja. Namun jika sobat masih memaksa ingin membuat blog sampai melebihi batas maksimal tersebut pihak Blogspot memberikan opsi untuk membuat akun baru tapi saran saya sih alangkah baiknya hapus saja blog yang tidak terapakai atau tidak terawat dalam satu akun blogspot namun pertanyaannya adalah apakah ada seorang blogger mengurus sampai 100 Blog dalam satu aku ?

Jumlah Artikel Dalam Satu Blog

Untuk urusan artikel pihak blogspot sendiri tidak membatasi so kita bisa membuat artikel sebanyak mungkin dalam satu akun blogger atau dalam satu blog. Mungkin ini salah satu kelebihan yang banyak di minati pengguna blogger ya :D

Jumlah Komentar Dalam Satu Blog

Menurut Google untuk jumlah komentar pada blog tidak ada batasan yang artinya berapa banyak komentar yang akan tampl di artikel artikel blog sopat nantinyta it's oke saja dan hal ini tidak akan memberatkan blog sobat.

Ukuran Gambar

Untuk Gambar yang sobat upload tidak ada ukuran gambar yang di batasi oleh Google sendiri jika kalian meng-uploadnya menggunakan Komputer atau laptop namun akan berbeda cerita jika sobat meng-upload nye menggunakan ponsel atau Gadget karena kapasitas Gambar akan di batasi sampai 250K per Gambar.

Kapasitas Ruang Gambar Pada Blogspot

Jumlah Gambar, Ruang Kapasitas atau Disk Space yang di sediakan oleh Blogspot untuk menampung gambar adalah sebesar 1GB dari kapasitas keseluruhan. Namun sobat tidak perlu pusing karena kapasitas yang di batasi ini Blogspot memberikan opsi lain dengan menggunakan layanan Google plus atau Google Drive. lumayan kan buat tambahan Disk Space Gambar

Team Member / Penulis Dalam Satu Blog

Kadangkala ada blog yang memliki penulis lebih dari satu orang hal ini bisa dikarena beberapa faktor atau alasan tergantung dari sang pemilik blog nya juga sih. Nah untuk Team Member atau penulis Artikel dalam satu blog, Blogspot sendiri membatasinya sampai 100 orang loh wah kebayangkan artikel yang di publish jika memiliki 100 penulis dalam satu blog.

Jumlah Karakter Pada Dekripsi Blog

Untuk Deskripsi blog, Blogspot membatasinya 500 karakter saja. sebagai info saja Deskripsi digunakan untuk menjelaskan secara singkat atau garis besar tentang blog yang sobat kelola. Tentunya hal ini sudah sobat ketahui Deskripsi blog menentukan kualitas blog loh so pastikan Deskripsi yang sobat berikan pada blog sesuai dengan isi artikel di dalam blog sobat, gak kayak blog saya ini :D

Jumlah Label Dalam Satu Postingan

Untuk memisahkan Tema tulisan atau artikel biasanya seorang blogger membuat Label untuk mengelompokkannya atau mengkategorikan sesuai isi dari artikel-artikel tersebut. Untuk jumlah Label sendiri blogspot memberikan maksimal 2000 label.


........   (Di update)

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon