Monday, August 29, 2016

Cara Memonetize Blog Agar Mendapatkan Penghasilan

 Memonetize Blog
 
Jika blog sobat sudah besar, sudah memiliki banyak pembaca, maka tidak ada salahnya untuk memulai menjadikan blog sobat sebagai mesin penghasil uang.

Emang bisa bro??? gak percaya gue..

Beneran bisa bro. Bahkan penghasilan dari blog juga bisa luar biasa gede bro.

Asal kita mau konsisten ngeblog, mendapatkan penghasilan dari blog bukanlah hal yang tidak mungkin meskipun hanya bermodalkan platform blog gratisan.

Linda Ikeji yang merupakan seorang blogger dari Nigeria adalah contoh sederhana yang sukses medapatkan penghasilan cukup besar dari blog gratisan dengan bermodalkan konsistensi.

Penghasilan blogger yang satu ini mencapai 300Juta/bulan hanya dari satu blognya yang berlamat di http://lindaikeji.blogspot.com. Untuk informasi lebih lanjut tentang blogger sukses ini sobat bisa membacanya disini.

Blogger Sukses
Linda Ikeji, Blogger Sukses dari Nigeria


Apakah Linda Ikeji ini adalah blogger dengan penghasilan paling besar di dunia?

Ya jelas bukan bro.. kalo sobat ingin tahu siapa blogger yang memiliki penghasilan paling tinggi, maka jawabannya adalah Arianna Huffington.

Pemilik blog The Huffington Post ini memiliki penghasilan mencapai 8 Miliar setiap bulannya. WOW!

Nah sekarang yang menjadi pertanyaan adalah… GIMANA CARANYA BRO….??


Banyak sekali cara untuk menghasilkan uang dari blog. Berikut adalah beberapa cara yang paling populer untuk menghasilkan uang dari blog :

1. Jaringan Periklanan
Cara paling populer yang banyak digunakan blogger Indonesia untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan mengikuti program jaringan periklanan atau Advertising Networks.

Dengan mengikuti program seperti ini kita hanya perlu meletakan sebuah script atau kode ke dalam blog kita untuk menampilkan iklan secara otomatis.

Kita akan dibayar setiap kali ada orang yang mengeklik iklan di blog kita, atau bahasa kerennya PPC alias Pay Per Click.

Berikut ini adalah beberapa Advertising Networks yang paling populer :

Google AdSense (Baca: Cara Daftar Google AdSense)
Media.net
Chitika
IdBlogNetwork (lokal)
Kliksaya (lokal)
dan masih banyak lagi


2. Jual Ruang Iklan di Blog
Selain melalui Advertising Networks, kita juga bisa menawarkan ruang iklan di blog kita secara langsung kepada siapa saja yang tertarik untuk beriklan di blog kita.

Kelebihan cara ini adalah penghasilan yang kita dapatkan akan lebih pasti, karena kita sendiri yang akan menentukan harganya.


3. Jual Produk Sendiri
Salah satu cara yang sedang saya lakukan sendiri di blog ini, yaitu menjual produk sendiri. Jika sobat mempunyai produk sendiri, entah itu berupa produk fisik atau digital, akan sangat mantab jika sobat menjualnya melalui blog.


4. Jual Jasa
Menjual jasa juga bisa menjadi alternatif lain untuk menghasilkan uang dari blog. Jika sobat jago menulis, maka bisa mencoba menjual jasa penulisan artikel. Jika sobat jago desain, maka bisa juga menjual jasa desain. Dan masih banyak lagi jasa-jasa yang bisa sobat tawarkan melalui blog.


5. Ikut Program Afiliasi
Jika sobat ingin menjual produk di blog sendiri tapi tidak memiliki produk yang bisa dijual, maka sobat bisa mencoba mengikuti program afiliasi.

Afiliasi adalah program dimana kita membantu memasarkan produk milik orang lain dan kita akan mendapatkan komisi setiap adanya penjualan.


6. Dan masih banyak lagi..
5 cara di atas hanyalah sebagian kecil saja yang bisa kita lakukan untuk menghasilakan uang dari blog. Masih banyak metode-metode lain yang nggak kalah bagus untuk menghasilkan uang dari blog.

Kesimpulan

Belajar ngeblog sebenarnya bukanlah sebuah hal yang sulit selama kita punya kemauan. Kesalahan atau kegagalan adalah hal yang wajar dalam proses belajar, jadi tidak perlu khawatir jika mungkin saat ini sobat belum bisa melihat hasilnya. Yang terpenting tetap konsisten.

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

2 komentar

Untuk pemula sebaiknya jangan menjadikan pendapatan tujuan awal ngblog. tapi mantap om tulisannya, masih ada typo :D

dimana letak typonya mas, biar nanti saya koreksi ulang tulisannya.

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon