Friday, February 5, 2016

SESUATU ITU ALHAMDULILAH YA

:::Sesuatu Itu, Alhamdulillah Yaaa...:::

Jejaksatupena.com - Ketika sesuatu yang terlihat indah itu terlepas dari tangan, yakinlah bahwa bisa jadi sesuatu yg indah itu membawa mudharat bagi kita.

Bisa jadi sesuatu yang terlihat indah itu mengantarkan kita pada keburukan yang kita tak tahu akan terjadi di masa depan. Allah menyelamatkan kita dengan mengambil si sesuatu itu sebelum kejadian.

Atau bisa jadi, sesuatu itu ternyata memang terlalu bagus buat kita  yang level pas-pasan. Daripada gak bisa jaga amanah, sesuatu itu diambil agar kita  tahu diri plus memperbaiki diri.

Kemungkinan lainnya, Allah mengganti dengan sesuatu yang lebih baik dan indah. Di akhir perjalanan kita akan ternganga takjub karena ternyata yang datang belakangan sungguh sangat indah. Coba kita  dulu ngeyel minta yang 'cuma' indah itu, bisa jadi hari ini kita  tak bisa berbahagia menikmati sesuatu yang sangat, bahkan mungkin tak ada duanya dalam keindahan.

...kuncinya ada di keikhlasan hati. Ikhlas melepaskan apa yang menurut Allah tak baik bagi kita...

Sesuatu ini bisa berupa benda atau manusia. Apa pun itu, entah benda atau manusia sosoknya adalah sesuatu yang sangat kita  cintai dan sebetulnya enggan kita lepas. Maunya kita pegang erat-erat bahkan di saat-saat genting ketika sebetulnya kita tahu bahwa sesuatu ini tak baik bagi kehidupan kita, dunia akhirat kita. Ya...sering sekali manusia itu sok tahu sehingga mendikte Allah bahwa ini nih yang bagus buatku. Jadi kalau bisa ini saja buatku, Ya Allah. Padahal ya, manusia itu sering sekali dibutakan nafsu yang ada kalanya rasa cintanya itu tak lagi murni tapi sekadar sok-sokan agar terlihat gagah di depan yang lain.

Lalu bagaimana menyikapinya?

Jadi ternyata, kuncinya ada di keikhlasan hati. Ikhlas melepaskan apa yang menurut Allah tak baik bagi kita. Ikhlas menerima si sesuatu yang mungkin sekilas menurut nalar sempit kita tak lebih baik dari yang sebelumnya. Atau bahkan ikhlas ketika seolah Allah belum juga mengganti sesuatu yang hilang itu Kita dibiarkan.

(@inspiratorindonesia)

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon