Berencana Membeli Rumah? Mantapkan Dengan 7 Pertimbangan Ini




BangOji.Net  - Membeli rumah untuk pertama kalinya terasa begitu berharga untuk dimiliki. Terlebih lagi ketika kamu berusaha sangat keras untuk mengumpulkan uangnya, membeli rumah pertama bisa menjadi hal yang begitu mengharukan dan membanggakan. Maka, kamu perlu berhati – hati dalam menentukan pilihan rumah murah di Bandung yang akan kamu beli. Sebaiknya pertimbangkan beragam hal sebelum kamu memantapkan hati untuk memilih rumah tersebut. Berikut beberapa pertimbangan yang akan memantapkan hatimu.

KebutuhanKeluarga

Pilih rumah yang sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh keluargamu. Cari tau apa saja yang kamu dan keluarga butuhkan selama di tempat tinggal. Berapaj umlah kamar yang kamu perlukan untuk menampung seluruh keluarga yang akan tinggal? Apakah perlu garasi untuk menyimpan kendaraan mobil atau motor ? apakah adalahan yang cukup luas untuk anggota keluarga yang senang berkebun ? sebaiknya hal ini diskusikan dengan baik oleh seluruh anggota keluarga yang akan tinggals ebelum membeli rumah.

Akses Dan Lokasi

Lokasi rumah merupakan salah satu elemen yang paling penting yang menentukan baik atau tidaknya rumah yang kamu miliki. Hal ini memiliki hubungan yang erat pula dengan nilai jual rumah di Bandung yang akan kamu beli. Membeli rumah yang terletak di pusat kota atau di perumahan akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi dibandingkan dengan rumah yang terletak di pinggiran kota. Meskipun pada nyatanya kamu memerlukannya untuk bisa mengakses tempat – tempat penting yang akan sering kamu kunjungi. Pilihlah rumah yang sesuai dengan kondisimu. Bila memungkinkan sebaiknya beli rumah yang berada di dekat pusat kota untuk membantu kamu mengakses lokasi kesayanganmu. Bila budget untuk membeli rumah tidak terlalu banyak kamu bisa memilih untuk membeli rumah di pinggiran kota yang memiliki akses baik. Akses yang baik ialah yang memiliki fasilitas umum untuk mencapainya selain itu kondisi jalan untuk menuju kerumah yang kamu pilih dalam keadaan yang layang dan baik.

Lingkungan

Ketika membeli rumah yang perlu kamu perhatikan apakah akan terjadi kemungkinan resiko mengalami bencana banjir atau tidak. Hal ini perlu kamu pastikan agar kamu tidak kerepotan ketika musim penghujan tiba. Selain itu pilih lingkungan yang aman dari tindakan kriminal seperti perampokan, pencurian, dan tawuran antar warga. Kamu bisa  mem astikannya dengan bertanya pada tetangga disekitar rumah yang akan kamu beli.


FasilitasSekitar

Fasilitas publik sangat kita perlukan untuk menunjang kehidupan dan kegiatan setiap hari. Pastikan sebelum membeli rumah kamu memeriksa fasilitas apa saja yang bisa kamu temukan disana, apakah fasilitas yang kamu butuhkan mudah untuk diakses ? fasilitas seperti rumah sakit, ATM, angkutan umum, pusat perbelanjaan atau supermarket menjadi hal – hal yang wajib tidak jauh dari rumah.

SkemaPembayaran Dan Harga Yang Sepadan

Lakukan riset dan survey kebeberapa rumah yang menjadi daftar incaranmu. Dari sini kamu bisa membandingkan rumah mana yang paling menguntungkan dan paling sesuai dengan kebutuhan dan keuanganmu. Kamu juga perlu memperhatikan skema pembayaran membeli rumah yang akan kamu jalani khususnya bagi kamu yang membeli rumah dengan sistem KPR. Karena harga total yang harus kamu bayarkan bisa saja lebih tinggi jika kamu tidak membayarnya secara tunai.

Spesifikasi Material

Tidak sedikit orang yang membeli rumah tanpa memperhitungkan kualitas dari bahan atau bangunan rumah yang akan di beli. Padahal hal ini merupakan hal yang cukup penting diperhatikan guna kenyamanan hidupmu di hunian baru. Pilih rumah yang memiliki dinding terbuat dari batu bata dibandingkan dengan rumah yang hanya menggunakan batako. Lantai yang diberikan plat beton akan lebih awet dibandingkan dengan lantai yang hanya diberikan seoem dan keramik biasa. Rangkap atap yang terbuat dari baja akan lebih aman dibandingkan dengan kayu. Jadi selalu ingat untuk bertanya mengenai bahan – bahan yang digunakan untuk membangun bangunan sebelum kamu memutuskan untuk membeli rumah tersebut.

Kemungkinan Di Masa Depan

Rumah merupakan investasi jangka panjang. Sehingga saat kamu membeli rumah kamu harus bisa membayang kanapa yang akan terjadi beberapa tahun kedepan ketika kamu membeli rumah yang kamu pilih dan apa yang akan kamu lakukan pada rumahmu. Apakah kamu akan tinggal selamanya di rumah tersebut atau kamu akan menjualnya beberapa tahun kemudian dan berpindah kelain kota atau ketempat lain.

Nah itulah beberapa pertimbangan yang patut kamu pikirkan untuk memantapkan hati membeli rumah yang kamu pilih. Ada banyak rumah murah di Bandung  yang ditawarkan oleh penjual. Buat daftar rumah yang paling sesuai dan lakukan survey dan riset terhadap rumah – rumah tersebut untuk memastikan dan memilih rumah yang akan kamu beli. Semoga informasi daftar pertimbangan diatas bisa membantu kamu untuk menetampak pilihan dan memantapkan hati untuk membeli rumah. Jangan sampai kamu menyesal karena tidak menerapkan pertimbangan yang disebutkan diatas. Terimakasih.

No comments for "Berencana Membeli Rumah? Mantapkan Dengan 7 Pertimbangan Ini"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=