Alasan Jadi Blogger Sulit

Alasan Jadi Blogger Sulit

Apakabarnya sahabat Jejak Satu Pena kali ini kami mau berbagi artikel tentang Motivasi Ngeblog. Yuk simak berikut ini :

Sebagian besar blogger (secara rata rata) masih susah untuk bangkit dan bisa menjadi blogger yang sungguhan.

Menjadi blogger tidak harus perlu muluk muluk yang besar.

Menjadi blogger dimulai dari niat dan keinginan untuk berbagi entah itu gagasan/pemikiran sendiri, video yang hendak diunggah.

Tentu setiap manusia itu punya wawasan yang diketahuinya? Ini juga bisa untuk modal menjadi seorang blogger.

Kesuksesan seorang blogger akan terlihat setelah lama ia menekuninya.

Entah 5 tahun dari sekarang sudah kelihatan bahwa termasuk bagian dari blogger sukses.

Seorang blogger yang sebelumnya belum ditempa berbagai rintangan belum pantas untuk disebut seorang blogger.

Rintangan atau tempaan yang hebat bagi seorang blogger


Internet yang lelet

Ini bagi seorang blogger tentu ada. Misalnya saya yang seorang blogger pernah merasa jengkel. Tidak kunjung sempurna hasil untuk update hingga upload photo. Dan tentu menyia nyiakan waktu saja hanya didepan layar monitor. Marahnya bukan main bila apa hendak dicapai dalam waktu tidak kesampaian.


Pengunjung blog


Ini salah satu masalah yang banyak ditanyakan oleh rekan rekan pemula baik di email maupun di media sosial dan grup yang dikelolanya.
Khusus blogger pemula dan baru akan sangat sulit dalam mendatangkan pengunjung dalam waktu dekat. Untuk mendapatkan pengunjung minimal di blog harus sudah ada beberapa artikel yang sangat dibutuhkan oleh pencat=ri informasi dari blog Anda.


Tidak mendapat komentar


Sebagian blogger mendapatkan komentar disetiap blognya salah hal yang membuat semangat bloggingnya kendor hingga bisa jdai sudah putus asa untuk meneruskan esatafet bloggingnya. Jalani saja dan tetap konsisten. Tidak semangat bangkit lagi semangat lagi untuk mendapatkan profit maksimal dalam blogging

Sakit


Ketika badan sakit yang agak berat pasti ngeblog kita merasa terganggu. Bila sakitnya parah sebulan kemungkinan untuk vacum bisa sampai sebulan. Bila memang setelah usai dari rasa sakit berusaha untuk mengepos hal hal terbaru terkait topik blog Anda.
Misalnya sakit gigi yang membuat nyeri bisa membuat vacum dan tidak sempat mengisinya. Kecuali bila blog Anda dikelola lebih dari satu orang, berbeda lagi bila dikelola oleh satu orang.


Pulsa internet


Kebanyakan blogger itu rata rata kalau ngeblog lebih mengandalkan modem yang tersedia cukup pulsa untuk memperbarui kualitas dan isi dari blognya.
Kalau tidak ada pulsa mungkin tidak bisa dan ini merupakan bagian dari banyak kendala seorang blogger. Bila menggunakan jaringan internet wifi itu hanya didapatkan didaerah daerah yang menerima sinyal wifi. Bagaimana dengan pedesaan yang jarang mendapatkan jaringan internet?


Tidak ada teman


Tidak punya teman yang sehobi bisa jadi membuat semangatnya kendor. Jujur ssaya sendiri belum pernah berteman dengan para blogger didunia nyata sejak pertama kali mempunyai blog. Yang dilakukan hanya mengisi konten untuk blog blog tersebut.
Sejak membaca buku Pro Blogger yang dikupas oleh Medhy Aginta mendajdi terpacu untuk terus ngeblog. Dan salah satu cara untuk mencari teman blogging bisa dialihkan dengan cara memaksimalkan sosial media yang ada.

Bergabung dengan grup grup blogger juga salah satu menambah banyak teman dan dari sana bisa saling bertukar pengalaman ngeblognya. Hingga mendapatkan hal ha baru dari blogger lain.


Promosi blog


Ini juga menjadi rintangan besar bagi seorang blogger.
Kernapa? Karena seorang blogger juga dituntut untuk mempromosikan blognya agar lebih dikenal orang lain.

Coba bandingkan untuk memulai usaha bisnis dan agar orang lain mengenal usaha kita jalan satu satunya pasti mempromosikan. Tanpa promosi pasti tidak akan jalan begitu pula dengan blog.

Ada kalanya kita kehabisan cara untuk mempromosikan blog dan frustasi ketika tidak ada satupun pengunjung yang datang mampir mampir ke blog orang yang melakukan promosi tersebut.


Waktu yang tidak cukup


Untuk memaksimalkan blog bisa bertengger dari daftar list list blogger tentunya harus butuh banyak waktu mulai dari menulis artikel, penyiapan foto, penyiapan data data untuk bahan menulis.
Kalau tulisan kita dengan ala kadarnya hanya asal menuis tanpa persiapan bahan sudah dipastikan tidak akan bertahan lama. Salah satu penarik pengunjung adalah konten yang membutuhkan sebuah kajian mendalam. Menurut blogger yaro starak biasa disebut koten pillar.

Sehari satu artikel saja belum cukup untuk membuat blog itu mendapatkan target pengunjnung yang maksimal. Perlua usaha yang luar biasa.


Semakin lama


Maksudnya? Semakin lama kita menekuni di dunia blogging sudah merasakan pahit manisnya untuk menjadi seorang blogger. Coba bandingkan bagaimana tahun pertama kita dalam blogging? Tentu saja pasti saja pergi dan tak pernah mencobanya, tapi jika terus terasah dari waktu kewaktu semakin bertambahlah pengalaman berharga dalam diri blogger.
kesimpulan

Dan lebih banyak cobaan tempaan yang harus dihadapi oleh seorang blogger dan tentunya bogger blogger itu memiliki pengalaman yang berbeda beda untuk menuju karir top dalam dunia blogging.

Dan tetaplah terus berupaya menambah pengalaman itu dengan terus mencoba dan mencobanya. Jangan pernah berhenti walaupun banyak kendalanya. Bila mungkin ada penun jang untuk ngeblog bisa menjadi malas. Jadi syukuri atas apa yang tersedia ini.


 Jejak Satu Pena 




No comments for "Alasan Jadi Blogger Sulit"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=