Tuesday, November 21, 2017

Tips Menjadi Investor Properti dengan Modal Irit


Prospek bisnis properti di Indonesia saat ini banyak menguntungkan berbagai pihak jika benar-benar dimanfaatkan secara cermat dan tepat. besarnya prospek bisnis properti saat ini, bisa dinikmati juga oleh orang yang ingin berinvestasi di bidang properti tetapi tidak memiliki modal besar

Memiliki rumah adalah impian semua orang yang telah berumah tangga. Karena segala sesuatu berawal dari rumah. Ketenangan dan curahan kasih sayang tidak bisa didapatkan selain dari rumah dan keluarga sendiri. Oleh karenanya, wajar jika rumah merupakan kebutuhan primer yang tidak bisa ditunda-tunda lagi. 

Walaupun demikian, belum semua orang memiliki kesempatan untuk memiliki rumah sendiri. Untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal tersebut, orang banyak mencarikan solusinya dengan cara menyewa, meminjam, atau masih bergabung dengan orang tua atau anggota keluarga yang lain. 

Untung saja, saat ini pemerintah mulai mencarikan solusi agar orang-orang dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah dapat memiliki rumah sendiri. Salah satu caranya yaitu dengan menurunkan suku bunga BI, memberikan tunjangan rumah, hingga memberikan keringanan kredit untuk kepemilikan rumah. Dari ketiga kebijakan pemerintah tersebut, membuka peluang besar prospek bisnis properti baik untuk investor lokal maupun asing.

Nah besarnya prospek bisnis properti saat ini, bisa dinikmati juga oleh orang yang ingin berinvestasi di bidang properti tetapi tidak memiliki modal besar. Misalnya saja seseorang yang sudah memiliki tempat tinggal yang didapatkan tanpa menggunakan jatah tunjangan perumahan dari pemerintah dapat mengajukan kepemilikan rumah lewat KPR. Berikut adalah tips mencari rumah di kawasan perumahan.
  • Pilihlah perumahan di sebuah kota besar, walaupun dengan tipe RSS (Rumah Sangat Sederhana)
  • Benahi rumah tersebut hingga layak huni dan bersih.
  • Kontrakan rumah tersebut baik secara bulanan atau tahunan. Jika bulanan, minimal uang kontrakan tersebut bisa menutupi biaya angsuran tiap bulan. Dan jika biaya angsuran tiap bulan sudah bisa dibayar dari sumber lain, sewakan tahunan dan uangnya dianggarkan untuk biaya renovasi rumah tersebut agar lebih bagus sehingga dapat menaikkan harga sewanya.
Demikianlah cara berinvestasi di bidang properti yang dapat dilakukan oleh orang-orang yang memiliki penghasilan pas-pasan. Jadi, prospek bisnis properti di Indonesia saat ini banyak menguntungkan berbagai pihak jika benar-benar dimanfaatkan secara cermat dan tepat.

Seorang Blogger Pemula sedang Belajar Mengenal Dunia Blogging yang Ingin menjadi Seorang Blogger Profesional dan Blogger Preneur http://www.jejaksatupena.com/

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon