Thursday, January 26, 2017

Menara Eiffell Runtuh .... ?? Keruntuhan Menara yang Tinggi (Imaginasi)

Tags



“Keruntuhan Menara Eiffel”

Bssmillah,
Kali ini ada tantangan yang sangat menantang  dari team Q-writing Qounsulting yaitu membuat sebuah cerita tentang “Keruntuhan Menara Eiffel”  Wow.. kan bagaimana kita cari inspirasinya ini, yuk  kita berimajinasi sebentar bagaimana cerita keruntuhan meneara effel.

Feel the like this.

Saya Oji Faoji seorang pengacara (pengangguran banyak acara) yang sangat banyak harapanya hingga berjuta-juta harapan yang ada dipikiran ini. Sehingga beberapa lalu beliau menyukai dunia tulis-menulis mulai dari belajar ngeblog di akhir tahun 2015.

Well,
Let’s go, mari kita berimajinasi jauh ke negeri sebrang sana lebih tepatnya di wilayah Paris yang mana disana terdapat salah satu keajaiban dunia yaitu “Menara Eiffel”.

Go ,..
Mari kita basmallah sebelom bercakap.
Kisah percakapan mas bro dan mas bray mengenai  “Keruntuhan Menara eiffel”.

“oiya bro, aku kemaren lihat film “Runtuhnya Menara Eiffel”. Seru banget bro”.
Tanya mas bray.

“dimana bray, wah loe gak ngajak-ngajak nih”. Mas bro ngegerutu.

Tanya mas bray, “bro apa bener nanti, menara eiffel akan runtuh?”.

Jawaban mas bro, “begini bray, kita certain dahulu yah asal usul dan sejarahnya menara eiffel.”


Ini lihat gambar Menara Eiffel



Begini bray, asal usul dan sejarah berdirinya menara Eiffel di negeri Erofa tepatnya di kota Paris.

Menara Eiffel berasal dari bahasa prancis yaitu Tour Eiffel yang merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars ditepi sungai seine paris. Menara ini sampai saat ini menjadi slaah satu ikon global  Prancis, salah satu struktur dan termasuk kepada keajaiban dunia..

Jika kita membuka lembaran sejarah, Menara Eiffel memiliki banyak sejarah panjang dalam pembangunanya. Berbagai masalah pernah terjadi di menara ini dan digunakan sebagai pemancar tower radio dan juga sebagai pengamatan.

Pernah kita ketahui, Menara Eiffel sangat popular dikalangan para pencinta travelling dan bahkan bertransfortasi sebagai ikon yang romantis dunia. Tak sedikit film, karangan fiksi, buku cerita dan pagelaran yang penuh cinta di adakan disini.

Mari kita kenali lebih dalam lagi, mas bray.

“bro, ?” mas bray (potong pembicara )

“apa, bray” mas bro menajwab.

“kenapa loe malah cerita tentang Menara Eiffel, bukannya tadi kita membicarakan bagaimana jika suatu saat nanti Menara Eiffel  runtuh ?” mas bray (heran …)

“sedikit saya ceritakan aja bray, agar loe tahu sejarahnya.”  Mas bro menjawab.
Saya teruskan bray ceritanya nih, nanti kita bahas diakhir.

Pertama mengenai “Ide dan Rencana Pembuatan Menara Eiffel
Bro, ente kenal Gustav Eiffel, kalo belom tahu saya kenalkan. Gustav Eiffel ialah sebagai orang dibalik megahnya menara hebat ini, bahkan nama dari menara pun mencatut nama dari perancangya. Gustav Eiffel justru awalnya mau membangun menara di Barcelona. Tetapi saying rencana yang iya tawarkan dianggap aneh dan banguannya tak sesuai. Selain itu, menara juga mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Akhirnya ia mengurungkan membuat menara di sekitar erofa.

Ide pembuatan Menara Eiffel akhirnya dari dua anak buahnya, ia sama sekali tidak tertarik awalnya. Setelah melihat rancangan dan berjalan dengan lancer, gustav mengambil alih dan ia pun membeli hak patten dari menara ini hingga sekarang terkenal samapi dunia.

Kedua tentang, “Misi Pembanguan Menara Eiffel”
Awalnya pembanguanan menara ini sebagai pameran dunia, pihak pengembang ingin menjadikan menara ini sebagai tanda seratus tahun revolusi prancis. Menara ini adalah symbol kekuatan dari Prancis  yang sangat luar biasa. Ditengah keterpurukan Erofa abad ke-18 mereka mampu berjuang dan membuat sebuah revolusi yang sangat besar, bahkan berpengarush ke banyak Negara di dunia.

Gustav Eiffel mengatakan jika menara ini juga merupakan simbol ilmu pengetahuan modern, symbol perkembangan ilmui pengetahuan dari masa ke masa. Dan menara ini juiga di sebut sebagai tanda di mana sains hidup bersama manusia. Itulah mengapa di bangunan ini terdapat sekitar 72 nama dari para ilmuan dan insinyur yang sangat terkenal di Prancis.

Ketiga tentang, “Strukrur Bangunan dan Bentuk Menara Eiffel”
Pembangunan struktur menara ini dimuali pada awal tahun 1887 -1889 dan dibuka untuk umum pada tanggal 6 Mei 1889. Dalam pembanguanan menaranya, sekitar 300 pekerja dilibatkan untuk mengatur struktur dengan total berat mencapai 10.000 ton. Para pekerja harus berjuang dengan kuat untuk mengatur 18.038 potongan besi tempa dan sekitar 2,5 jutapaku keeling. Setelah berkuat selam berbulan-bulan, bangunan ini selesai dengan ketinggian dari tanah mencapai 300 meter, lalu ditambah dengan antenna menjadi 324 meter. Jadi tinggi Menara Eiffel.  Ialah hamper 3 kali lipatnya bangunan monas yang berada di Jakarta.

Bentuk Menara Eiffel awalnya mendapatkan banyak kritikan, terlebih strukturnya dissusun dengan bentuk yang tidak memiliki seni. Bahkan mirip struktur jembatan yang berada di sungai. Gustav Eiffel mengatakan jika ini dibuat sesuai dengan perhitungan matematika. Tiupan angin di udara pun diperhitungkan agar menara tidak roboh meski dibuat sangat tinggi menjulang.

“Nah, begitu bray ceritaya menarik bukan ?”

“bro, gue sampe ngantuk nih dengerin ente . cerita atau khutbah sih panjang bener” si mas bro (sambil kucek-kucek mata dan sesekali menggeliat).

“bray, bray kamu tuh bukannya didengerin, banyak ilmunya tahu apa yang telah saya sampaikan tadi” ujarnya si bro.

“iya, iya bro gue paham maksud loh tadi.”

“lah bukannya tyadi kita mau ngomongin masalah, seandainya Menara Eiffel runtuh yah?” gerutu si bray.

Si bro menjawab “ jadi begi bray, kita diciptakan oleh allah dan kita pula akan kembali kepadaNya. Segala sesuatu pasti akan terjadi, jika seandainya keruntuhan Menara Eiffel ini terjadi. Maka itu tanda hari kiamat sudah dekat, bray. Karena kenapa menara tersebutkan masuk ke katogori keajaiban dunia.

Menurut teori saya sih begitu, akhir zaman akan berakhir dan kiamat pun akan tiba.
Sambung besok ya, bray saya mau tidur nih sudah malem. Selamat tidur bray semoga mimpiin imajinasi yang cemerlang buat sambung besok.

“yah, yah, yah…. Elu mah bro. gua dah serius-serius dengerin malah udahan. Yaudah dah lanjut besok ya bro.” gerutu si mas bray. “halehhhh.”

Cukup sampai disini yah berimaginasinya, semoga dalam berimajinasi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon