Friday, January 27, 2017

Cara Kendalikan Alergi Pada Bayi Akibat Protein Susu Sapi

Cara Kendalikan Alergi Pada Bayi Akibat Protein Susu Sapi


Alergi pada protein susu sapi bisa dialami oleh siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Namun umumnya kondisi ini kerap dialami oleh bayi, yang sistem imun tubuhnya masih dalam tahap perkembangan. Bahkan menurut hasil survey, data statistiknya menunjukkan bahwa sekitar 2 hingga 3% bayi memiliki alergi terhadap protein dalam susu sapi, yang sebenarnya adalah merupakan bahan baku dasar dari hampir seluruh susu formula yang diproduksi di dunia. 

Meskipun biasanya alergi ini akan hilang saat bayi bertambah besar, namun orang tua sebaiknya mencari cara kendalikan alergi bayi untuk bisa menghindarkannya dari kondisi yang membahayakan kesehatannya.

Untuk bisa mengendalikan dampak dari alergi susu sapi pada bayi, maka sebaiknya orang tua melakukan beberapa langkah antisipasi dan juga pengawasan terhadap kondisi alergi bayi, yaitu di antaranya:


Cara Kendalikan Alergi Pada Bayi Akibat Protein Susu Sapi


Kegiatan pencegahan

Orang tua dari bayi yang memiliki kondisi alergi sebaiknya harus sangat mengenali apa saja bahan ataupun jenis makanan yang dapat memicu munculnya alergi. Karena untuk membuat alergi tidak terjadi kembali maka sebaiknya orang tua harus melakukan pencegahan dengan cara menghindari pemicunya dikonsumsi kembali oleh bayi. 

Pada bayi yang alergi pada susu formula, maka sebaiknya orang tua segera mengganti produk susu sapi dengan susu yang aman untuk bayi alergi dan tetap bisa memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan bayi, seperti produk susu soya yang dibuat dari bahan dasar kedelai. Susu SGM Soya Presinutri adalah salah satu produk yang aman untuk bayi dengan alergi susu, dimana kandungan isolat protein kedelainya sangat baik untuk mendukung proses tumbuh kembang bayi.


Cara Pengobatan

Alergi sebenarnya tidak akan terjadi bila tidak terjadi kontak antara penderita dengan allergen. Saat terjadi reaksi alergi yang membahayakan kondisi bayi, maka orangtua harus segera memberikan penanganan medis untuk bayinya agar hal-hal terburuk bisa dihindari segera. Pengobatan alergi umumnya disesuaikan dengan gejala yang ditimbulkannya.


Dengan melakukan tindakan yang tepat sebagai cara kendalikan alergi susu sapi pada bayi Anda dengan dokter spesialis alergi anak maka hal-hal buruk yang bisa mengancam jiwa si kecil akan dapat dihindari akibat dari alergi akibat protein susu ini.


Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon