Wednesday, November 16, 2016

Teknik Rahasia Sederhana dalam Menulis


Judul Buku :
Ulat Tadu .... Ulat Tadu ....

Jumlah halaman :
10 halaman

Genre :
Puisi

Penulis :
Anisha Putri

Penerbit
Q-Writting Consulting

Harga :
Gratis Download Via Google Play



Resensi Ebook Ulat Tadu
Apakabarnya, ...?
Selamat malam kawan.
Malam ini tanggal 9 Okt 2016 saya akan mengulas sedikit ebook  karya salah satu anggota komunitas blogger aktif menulis. 

Daripada group sepi saya chat ala jurus bang jarrot (keluarga Blogger Jakarta), "ajakin gue ngobrol dong". eh ternyata ada yang nyautin yaitu ka kanisa putri, ngalor-ngidul-ngobrol tentang ngeblog. kebetulan di suka menulis, yaudah deh kita sharing-sharing tentang menulis dan masih baru dalam dunia blogging sama seperti saya juga.

Dan saya tanyakan ke dia bagaimana bisa nerbitkan ebook ke google play, sontak saja dia menjawab itu bukan saya yang nerbitinnya. melainkan saya mengikuti kelas "Knight Writter". 

Ternyata di program menulis ini ada beberapa kelas juga mulai dari pemula sampai expert,.
- Super writer
- knight writers
- author master
- N/a 

Dia juga bilang ada beberapa rahasia tekhnik yang bisa diterapkan untuk menulis, salah satunya dengan teknik mind mapping (membuat keyword atau kata kunci karangan) , menentukan ide yang terdapat dipikiran dan menuliskan sesuai ide yang ada dipikiran kita.


Menurut saya lebih mudah pada saat menulis hal pertama yang dilakukan adalah menentukan Judul, Keyword atau mind mapping dan menulis ide tulisan yang akan di tulis.

Akan tetapi teknik yang dia pakai adalah yang pertama mind mapping dan ide pikiran. wah matab  daaaahh   ..  (y).



Menurut dia yang terpenting  adalah menjaga suplemen ini adalah teknik sederhana dalam menulis, yaitu sebelum menulis hal yang harus dilakukan adalah membaca buku sebanyak 250 halaman atau bisa lebih. 


Ini tidak hanya sebatas membaca kata dia, melaikan harus dipahami gaya tulisan, alur tulisan, isi tulisan, kalimat tulisannya dan bagaimana teknik yang digunakannya.

Dia juga mendaptkan tantangan sebelum menulis di knight writter, yaitu memulai dari super writter dilatih wajib  membaca 250 halaman sebelum menulis. wow memukau dia bisa sampe membaca 1000 halaman dalam jangka waktu seminggu, baru dia bisa menulis ebook ini yang pertama. seminnggu kedepan dia akan meliris ebook yang keduanya.

Oiya kawan Menurut dia tehnik menulis yang enak dibaca ada beberapa komponen yang harus diketahui, yaitu :
1) Panjang tulisannya
2) Kesesuaian temanya
3) Diksinya
4) Dan Cara penyajiannya



TENTANG PENGARANG

Kanisa Putri mendidekasikan diri sebagai Ghost Writer. Sengaja tidak mempublish biodata diri atau gambar. Jika ingin mengenal lebih jauh silahkan lihat di Fb Aisha Putri.

Tulisan ”Ulat Tadu … Ulat Tadu ….“ merupakan tugas tantangan knight  Writer 7 program menulis online  yang di ikutinya pada Q-writing Counsulting. 

Tahun 2015, awal dia tertarik belajar menulis dan mengikuti Super Writer. Menemukan wadah yang sesuai dengan visi misinya untuk menyampaikan Islam hingga penjuru dunia.

Selain menulis, serangkaian kegiatan lain juga di tekuninya. Motto hidup gadis pencinta merah ini “Everything has room is very Important”. Segalanya adalah ruang kemajuan. Belajar apa saja sangat menarik minatnya. Inilah yang membuat dia di panggil dengan sebutan “Prof” dan bercita-cita sebagai Polymath.


Silahkan klik tombol download dibawah untuk melihat ebook ini.

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon