Pahami 5 Jenis Mouse Berikut Beserta Fungsinya


Pahami 5 Jenis Mouse Berikut Beserta Fungsinya

Bagi beberapa orang yang masih awam dengan perkembangan teknologi pasti masih belum mengetahui bahwa ternyata mouse yang biasa kita pakai memiliki berbagai macam jenis. Selama ini mungkin kita hanya mengetahui jenis mouse wireless, optic, dan mouse USB saja. 

Namun, tahukah kamu kalau ternyata mouse juga memiliki beberapa jenis dengan fungsi yang berbeda-beda. Mouse apa sajakah itu? Berikut ini adalah lima jenis mouse yang harus kamu ketahui.

1. Mouse Serial

Mouse serial merupakan mouse yang banyak digunakan pada era Pentium 1 dan Pentium 3 yang berjenis AT. Mouse ini memiliki bentuk port serial yang memiliki beberapa pin pada ujungnya.

2. Mouse Optic


Mouse ini menggunakan teknologi optic untuk menggerakan pointer yang diletakkan di bagian bawahnya. Mouse ini dibandrol dengan harga yang terjangkau. Namun, bagi kamu yang tidak apik dalam merawat atau menjaga barang tidak disarankan untuk membeli mouse berjenis ini karena mouse ini bisa cepat rusak kalau kamu tidak pintar menjaganya.

3. Track Ball

Desain mouse track ball memiliki ciri khas yang sangat mudah dikenali karena mouse ini memiliki bola kecil yang berfungsi untuk menggerakkan pointer. Track ball yang terdapat pada mouse ini berfungsi untuk memilih perintah dari menu tampilan grafis ketika anda menggerakkannya. Mouse ini biasanya digunakan pada laptop karena dapat menghemat ruang gerak.

4. Mouse USB

Mungkin kita sudah sangat mengenal jenis mouse yang satu ini. Ya, mouse USB ini merupakan mouse berkabel yang bisa terhubung dengan Pcmu melalui port USB yang dimilikinya. Agar tidak mudah rusak, kamu harus menggulung kabel mouse ini dengan rapi.

5. Mouse Wireless

Mouse ini merupakan mouse yang telah dilengkapi dengan fitur wireless sehingga mouse ini tidak memerlukan kabel untuk tetap terhubung dengan PC milikmu. Mouse wireless ini dapat digunakan dengan jarak yang cukup jauh dari komputer atau laptopmu. Namun, harga mouse ini tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis mouse lainnya karena kecanggihan yang dimilikinya.


Itulah kelima jenis mouse dengan fungsi yang berbeda-beda. Setiap mouse memiliki desain dan juga fungsi yang berbeda-beda. Kamu bisa membeli berbagai macam desain dan jenis mouse tersebut di online shop termurah dan terlengkap MatahariMall.

No comments for "Pahami 5 Jenis Mouse Berikut Beserta Fungsinya "


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=