Tuesday, November 1, 2016

Menulis Buku Harian Dengan Benar

Buku harian (diary) adalah sebuah kitab   catatan yang berisi tulisan pribadi penulis. Buku harian berisi pengalaman pribadi, baik itu hal yg menyenangkan, menyedihkan, menggembirakan, mengharukan, hingga mengecewakan. 

Dalam buku harian hal apa saja bisa dituliskan, termasuk urusan yang sangat rahasia, semisal romansa serta perasaaan

sejak mulai bangun tidur hingga tidur lagi, aneka macam pengalaman dan  kejadian serta peristiwa yang terjadi di seorang. Seluruh peristiwa serta pengalaman tersebut bisa dituangkan pada buku   harian.

Manfaat menulis buku harian

mirip yang sudah dibahasa sebelumnya, buku harian dapat berfungsi sebagai wahana curhat (curahan hati). Pelepasan uneg uneg dan dapat membuat diri lega. Sesuatu yang tadinya terasa berat serta rumet, sehabis menerima buku harian untuk penyaluran, insyaAllah menjadi lega serta lapang. Misal kita sedang kesal atau marah di seseorang, pelampiasan kekesalan itu bisa pada buku   harian. Atau misal kita sedang senang pada seseorang namun susah mengungkapkannya, paling tidak bisa lewat buku harian. Agar beliau tidak sebagai sesuatu yg menggumpal serta menyesakan dada. Kitab   harian artinya sesuatu yang tiadalah mungkin membuka aib kita, dari mampu menjaga agar ia tidak terbaca yang lain.

Cara menulis buku  harian dengan benar

karena buku harian (diary) ini merupakan catatan langsung tidak buat untuk umum , sebenarnya tidak ada hukum yang baku, sebagai akibatnya masing-masing orang bebas memilih gaya bahasa serta bentuk asal kitab   hariannya masing-masing.

Namun begitu, setidaknya tips menulis buku harian berikut adalah dapat dijadikan sebagai acuan dalam penulisan kitab   harian terutama bagi yg baru mau mencoba membuatnya.

Penulisan buku  harian tidak harus menggunakan kalimat yg baik, seorang boleh menulis dengan memakai ‘bahasa gaul’. Kitab   harian acapkali ditulis menggunakan kalimat ekspresif yg spontan keluar berasal fikiran serta perasaan yg pada.
Anda bisa memulai dengan menulis waktu kejadian, kemudian anda tulis apa yang terjadi
Contoh Buku Harian
Kamis, 17 Maret 2016
Aku beretemu dengan kamu, entah kenapa aku menjadi malu, padahal kita sering saling berikirim pesan lewat sms, sebenarnya aku ingin mengungkapkan isi hatiku, tapi aku malu.

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon