Tuesday, November 15, 2016

Cara Membuat Surat Izin Dengan Benar

Dalam materi pelajaran sekolah tentu kita telah pernah diajarkan dalam proses pembuatan surat izin yg baik dan benar. Memang Materi Surat-menyurat ini sangat krusial sekali buat kita, yg mana nantinya mampu kita pakai buat pembuatan Surat Lamaran Kerja, Surat Permohonan, serta yg lainnya. 

Tak hanya itu pada membentuk surat, hal yang perlu kamu perhatikan ialah penggunaan bahasa yang baku. Jangan hingga menggunakan bahasa yang tidak standar, kecuali menulis Surat Cinta ya pastilah ngga harus baku. Tapi kalo yang namanya Surat Resmi penggunaan bahasa dan  pertanda baca itu sangat penting sekali buat engkau  perhatikan.

Acapkali kali banyak peserta didik-siswi yang melupakan cara membuat surat biar   yang baik serta benar, tentunya menggunakan bahasa yg sesuai dengan EYD (Ejaan yang Disempurnakan). 

Nah memang sangat penting sekali hal ini dipelajari karena sewaktu-ketika kita ada keperluan keluarga ataupun sakit, hendaknya menghasilkan Surat izin terlebih dahulu, agar disekolah tidak alpha. Melihat pentingnya dari surat biar   ini, kalian seluruh wajib  bisa ya membuatnya sendiri.

Lalu bagaimana kalau kamu lupa? Akan saya beritahu bagaimana cara menulis surat izin dengan benar dan baik.

Semarang, 10 November 20..
Kepada Yth.
Bpk/Ibu Guru Wali Kelas X TKJ 1
SMK Negeri 1 Semarang



Dengan hormat,
Dengan datangnya surat ini saya orang tua murid dari :

Nama : Anton Wahyu Suseno
Siswi : Kelas X TKJ 1 SMK N 1 Semarang
Alamat : Jl semarang indah no20 semarang

Saya beritahukan jika anak saya tersebut tidak dapat mengikuti pelajaran seperti hari biasanya pada hari ini, Jumat 10 November 20.. karena sakit. Oleh karena itu,  kiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas X TKJ 1 untuk memberikan izin.
Demikian surat izin dari saya, atas pemberian izin serta perhatian dan kebjaksanaan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat saya,
Orang tua/Wali murid


Dewi

Nah itulah surat izin sederhana, dengan ini kalian tidak usah takut lagi kalau sakit, karena anda sudah bisa buat surat izin sendiri sekarang.

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon