7 Objek Wisata Di Kuta Lombok Yang Harus Kamu Ketahui

7 Objek Wisata Di Kuta Lombok Yang Harus Kamu Ketahui

7 Objek Wisata di Lombok Terkenal akan Pantainya

Bangojinet - Lombok merupakan tempat wisata yang sangat menakjubkan, apalagi tempat wisata pantainya.

Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika mendengar kata Pulau Lombok? Biasanya ketika mendengar kata Pulau , yang langsung terlintas di benak kita adalah wisata pantainya. 

Pulau Lombok yang tergolong pulau perairan ini memang punya banyak pesona pantai yang luar biasa indahnya. Tak heran, ada banyak pantai di Lombok yang menjadi objek wisata di Lombok terkenal. Ketika berada di Pulau Lombok, salah satu aktivitas yang wajib dilakukan adalah pergi ke pantainya. 

Untuk kamu yang masih bingung menentukan tujuan liburan, kali ini cobalah untuk menikmati wisata pantai di Lombok yang tentu akan membuat momen liburan makin seru. Klik Objek Wisata di Lombok Terkenal akan Pantainya

O,Iya kawan di blog bangojinet juga ada beberapa artikel yang sudah di muat oleh sobat blogger yang berada di sana, berikut  7 Objek Wisata Di Kuta Lombok Yang Terkenal :

1. Pantai Seger

Bagaikan jamur yang tumbuh di musim hujan, sepertinya destinasi wisata di pulau Lombok pun terus bermunculan. Baik wisata pantai, air terjun maupun pegunungan dan panorama yang ditampilkan selalu saja mampu membuat decak kagum para penikmat wisata yang memang hobi meng-eksplor keindahan semesta. 

Dan salah satunya ada di Lombok Tengah bagian selatan tepatnya sebuah pantai bernama Seger, pantai yang terletak sekitar 15 menit perjalanan kearah timur dari pantai Kuta. Lokasi pantai ini masih termasuk dalam wilayah Mandalika Resort. [Baca Selanjutnya]

2. Puncak Bukit Merese

Bukit Merese.. terletak di kawasan pantai Aan, yang masih berada di wilayah Mandalika Resort, Desa Gerupuk kabupaten Lombok Tengah. Letaknya sekitar 3 Km kearah kiri jika berdiri didepan icon tulisan KUTA LOMBOK dan menghadap pantai Kuta. 

Meskipun pantai Aan selalu menjadi kunjungan rutin para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, namun sayang sekali sebagian akses jalan menuju destinasi wisata ini masih rusak. Selain itu, para pengunjung juga seringkali mengalami kesulitan untuk tiba di lokasi. Karena tidak ada penanda lokasi yang menunjukkan arah menuju bukit tersebut. [Baca Selanjutnya]

3. Bukit Nanggi


Bukan hanya Rinjani yang mampu menghipnotis pengunjung dengan pesona alam khas pegunungannya, beberapa bukit yang berada tak jauh dari kaki gunung kebanggaan masyarakat Lombok ini pun tak kalah menjanjikan panorama yang luar biasa. 

Salah satunya adalah Bukit Nanggi, bukit yang setahun terakhir mulai menjadi tujuan wisata terutama saat akhir pekan dan menjadi buah bibir di kalangan para pecinta ke-tinggian. Bukit dengan ketinggian sekitar 2.300 mdpl ini terletak di desa Sembalun Bumbung kecamatan Sembalun kabupaten Lombok Timur. 

Akses menuju tempat wisata ini terbilang mudah, bagi pengunjung yang memutuskan tidak membawa kendaraan sendiri tidak usah khawatir, karena ada angkutan khusus (berupa truk pasir) dari desa Aikmel yang siap mengantar hingga ke desa Sembalun. 
[Baca Selanjutnya]

4. Pantai Mawun, New Zeland ala Lombok Tengah

Pantai Mawun terletak disebelah barat Pantai Kuta dan berada dijalur yang sama dengan Pantai Selong Belanak, Pantai Karang, serta beberapa pantai eksotik lainnya yang tersembunyi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. 

Jika berangkat dari wilayah kota Selong melalui rute Keruak – Pujut, maka jarak tempuh bisa menjadi lebih dekat dibandingkan dengan melalui rute yang berada di pusat kota Praya. [Baca Selanjutnya]

5. Pantai Pink, Mutiara Cantik dari Selatan


Pantai Tangsi atau yang belakangan lebih tenar dengan sebutan pantai Pink berada di wilayah kecamatan Jerowaru, yaitu sekitar 1 jam perjalanan dari ibu kota kabupaten Lombok Timur. 

Sementara jika datang dari wilayah kota Mataram, pengunjung harus melakukan perjalanan panjang terlebih dahulu ke wilayah Lombok Timur sekitar 1,5 jam perjalanan dan dilanjutkan kearah Lombok selatan melalui kecamatan Sikur – Sakra – Keruak – Jerowaru. Tidak perlu khawatir akan tersesat, karena telah ada penunjuk arah menuju destinasi wisata yang satu ini. 

Sedangkan jika datang dari pusat kota Praya atau kawasan Bandara Internasional Lombok,  sekitar 2 jam perjalanan dengan kecepatan rata-rata 40 hingga 60 km/jam. Biaya retribusi kendaraannya pun sama saja dengan pantai-pantai terkenal lainnya, yakni hanya perlu merogoh saku sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.10.000 untuk kendaraan roda empat. 
[Baca Selanjutnya]

6. Pantai Senggigi

Diantara sekian banyak pantai di pulau Lombok yang mampu memberikan ataupun menyediakan fasilitas terlengkap sekaligus keindahan panorama sunset, salah satunya adalah pantai senggigi. 

Pantai yang terletak di Jalan Raya Senggigi ini selalu mampu menyedot kunjungan para wisatawan lokal maupun mancaranegara, karena akses menuju lokasi pantai ini cukup mudah dan banyak dilalui oleh kendaraan umum. 

Apalagi pantai ini merupakan pantai yang berada di jalan utama menuju pelabuhan bangsal, yang juga merupakan akses pelabuhan penyebrangan menuju Gili Trawangan. [Baca Selanjutnya]

7. Lembah Sembalun

Desa Sembalun, baik Sembalun Bumbung maupun Sembalun Lawang termasuk desa dalam lingkaran Taman Nasional Gunung Rinjani yang menjanjikan keindahan eksotik tak terbantahkan. Desa ini tepat berada di kaki Gunung Rinjani dengan ketinggian 1.500 mdpl dan merupakan daerah yang paling dingin sekaligus paling subur di pulau Lombok. 

Meski jaraknya puluhan kilo meter dari pusat pemerintahan, baik pusat maupun kabupaten namun tak serta merta membuat kedua desa ini menjadi ter-isolir. 

Bahkan belakangan ini desa Sembalun malah semakin ramai dikunjungi saat akhir pekan dan saat liburan, tujuan para pengunjung pun bukan hanya mendaki ke Gunung Rinjani semata. Akan tetapi area ladang penduduk yang kini berubah menjadi hamparan tanaman si cantik nan menggoda (strowbery) serta beberapa bukit serta air terjun yang pamor keindahannya mulai menjadi buah bibir, tak luput dari tujuan para pengunjung.  [Baca Selanjutnya]

Itulah ketujuh objek wisatayang harus kamu ketahu di kuta lombok, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kamu yang akan melakukan liburannya di kuta lombok. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Objek Wisata Di Kuta Lombok Yang Harus Kamu Ketahui"

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar